Daftarkan 30 Bacaleg ke KPU Mamuju, Golkar Optimis Dapat Unsur Pimpinan

Mamuju, Politik813 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mamuju resmi mendaftarkan 30 Bakal Calon Anggota Legislatif (Bacaleg) DPRD Kabupaten Mamuju ke Komisi Pemilihan Umum  (KPU) Mamuju, Jum’at (12/05/23).

Pendaftaran tersebut dipimpin lansung ketua DPD Golkar Mamuju H. Damris bersama sekretaris Golkar Mamuju Sudirman.

Hadir pula sejumlah tokoh senior Golkar seperti H. Sugianto dan Suhartono. Selain itu puluhan fungsionaris dan kader Golkar Mamuju juga terlihat ikut memeriahkan pendaftaran tersebut.

Ketua DPD Golkar Mamuju H. Damris usai menyerahkan 30 berkas Bacalag ke KPU Mamuju, mengatakan bahwa berkas Bacaleg yang diserahkan ke KPU Mamuju hari ini telah sesuai dengan syarat dan ketentuan yang diatur oleh PKPU, termasuk mengenai kuota 30 persen perempuan.

“Alhamdulillah Golkar Mamuju hari ini telah resmi mendaftar ke KPU, semua syarat dan aturan main sudah kami lengkapi. Jumlahnya 30 orang dan 30 persen perempuan,” kata anggota DPRD Sulbar dapil Mamuju ini.

Damris menegaskan Golkar Mamuju dan semua Bacaleg yang telah didaftarkan siap mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh KPU.

Ia juga mengaku siap menyukseskan pesta demokrasi Pileg dan Pilpres 2024 mendatang.

“Kami tegaskan Golkar Mamuju siap membantu KPU mensuyukseskan pesta demoktasi 2024 mendatang dan tentu kami juga siap untuk menang,” tegasnya.

Mengenai target perolehan kursi, Damris mengaku optimis Golkar Mamuju dapat meraih unsur pimpinan di DPRD Mamuju dengan total target perolehan sebanyak 6 kursi.

”2 incumbent yang kembali mendaftar, Insya Allah akan kembali duduk semua, kami target dapat unsur pimpinan, target kami 6 kursi,” tutupnya.

Optimisme Golkar Mamuju untuk kembali dapat meraih unsur pimpinan dewan di DPRD Kabupaten Mamuju juga ditegaskan politisi senior Golkar H. Sugianto.

Mantan ketua DPRD Mamuju ini optimis pada pemilu 2024 mendatang Golkar kembali akan menjadi pemenang.

“Insya Allah Golkar akan kembali dapat unsur pimpinan. Di kesempatan ini saya juga ingin menyampiakan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu atas pelayanan yang semakin terus meningkat,” ujar mantan ketua Golkar Mamuju ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *