Pemprov Kembalikan Warga Sulbar Penyintas Konflik Sudan Kepada Keluarga

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Penjabat (Pj) Gubernur Sulbar Akmal Malik menerima dan menyerahkan Mahasiswa Sulbar penyintas konflik Sudan, Fahriansyah yang telah kembali ke Sulawesi Barat kepada keluarga di Rujab Gubernur Sulbar, Minggu (30/4/23)

Pj Gubernur Sulbar, Akmal Malik mengaku bersyukur dengan kembalinya warga Sulbar ke tanah Air, karena perang saudara yang menimbulkan kekacauan di Sudan.

Hal itu sejalan dengan arahan Presiden RI Joko Widodo dan Menteri Luar Negeri khususnya KBRI, sekaligus bentuk kepedulian pemerintah kepada setiap warga yang berada di luar negeri.

“Kita ingin menunjukkan bahwa pemerintah hadir utamanya memberikan perlindungan kepada setiap warga,” kata Akmal Malik.

Ia mengatakan, Fahriansyah merupakan mahasiswa yang berkuliah di Internasional University Of Africa dan saat ini sudah semester 7.

“Insyaallah kalau konflik sudah berhenti kita akan kirim kembali, nanti biayanya pemerintah provinsi akan tanggung, tetap belajar, dan keluarga tolong diingatkan karena pendidikan penting,” lanjut Dirjen Otda Kemendagri itu.

Atas nama Pemerintah Provinsi pun menyerahkan secara resmi untuk sementara kembali bersama keluarga di Polewali Mandar.

Pemprov pun berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik di antaranya memberikan perawatan kesehatan.

Mahasiswa asal Sulbar yang berkuliah di Sudan Fahriansyah mengaku bersyukur telah kembali ke Sulbar dengan selamat.

“Alhamdulillah saya sangat bersyukur bisa selamat dan kembali ke Indonesia, saya juga mengucapkan terimakasih kepada Presiden, KBRI dan Pak Gubernur,” tutupnya.

Serah terima itu dihadiri Kepala Penghubung Sulbar Habibi Asis, Kepala Dinas Sosial Sulbar Rahmat Sanusi dan Asisten I Pemkab Polman Agusnia Hasan Sulur serta keluarga Fahriansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *