Piala Dunia U20 Batal di Indonesia, Bakal ‘Dikucilkan’ dari Sepakbola Dunia?

Nasional, Olahraga412 Views

SULBARONLINE.COM, Jakarta – Anggota Exco PSSI Arya Sinulingga mengatakan, keputusan FIFA untuk tidak mengubah tempat penyelenggaraan Piala Dunia U20 2023 di Indonesia tidaklah mudah.

Ini menyusul pertemuan hari ini antara Presiden FIFA Gianni Infantino dan Ketua Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia [PSSI] Erick Thohir, FIFA telah memutuskan karena keadaan saat ini, untuk mencabut Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20.

“Ketika berbincang-bincang dari tim kita dan sebagainya, ini terlihat sepertinya FIFA susah mundur karena mereka punya prinsip kesetaraan, Fair Play dan tidak ada diskriminasi,” sebutnya dalam wawancara CNN Indonesia Rabu Malam (29/3/23).

Arya Sinulingga menyatakan, berat peluang bagi Indonesia. Bahkan dirinya mengatakan, FIFA bahkan akan membanned Timnas Indonesia dari Event Sepakbola skala Internasional.

“Banned itu besar kemungkinan, jadi kita bakal dikucilkan dari sepakbola dunia. Ada kemungkinan,” jelasnya.

Ia pun menjelaskan dengan keadaan seperti itu, berat bagi FIFA menerima argumentasi sebab penyelenggaraan Piala Dunia adalah event besar.

“Yang pasti, semua pertimbangan kelompok atau pun organisasi menolak, ini kita sampaikan dengan kondisi Indonesia. Kemarin kejadian Drawing itu, jadi berat dari FIFA menerima argumentasi kita,” ujarnya.

“Jadi kita harus siap dengan kondisi yang paling berat, saya khawatir dari cabang olahraga lain akan mengalami hal yang sama,” tutupnya.

Sementara itu, dengan komitmen FIFA ada Rabu Malam (29/3/23) telah mengeluarkan keputusan melalui situs Resmi.

Keputusan tersebut menyatakan, FIFA resmi membatalkan Indonesia sebagai tuan Rumah Piala Dunia U20.

Penulis: Adriansyah.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *