Di Balikpapan, Wakil Ketua DPRD Sulbar Hadiri Forum Seni dan Budaya

Advertorial334 Views
SULBARONLINE.COM, Balikpapan – Wakil Ketua DPRD Provinsi Sulawesi Barat Usman Suhuriah hadir dalam acara West Sulawesi Investmen Forum Seni dan Budaya yang diadakan di Atrium Mall Pentacity Balikpapan, Kalimantan Timur, Kamis 9 Februari 2023.
 
Acara tersebut bertujuan untuk memperkenalkan potensi investasi, seni, dan budaya Sulawesi Barat kepada para investor dan masyarakat di luar daerah.
 
Selain pameran produk khas Sulawesi Barat, acara tersebut juga melibatkan narasumber dari Pj Gubernur Sulbar Akmal Malik, Walikota Balikpapan Rahmad Masud, Gubernur Otorita IKN dan Moderator Sekprov Sulbar Muhammad Idris. 

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sulbar, Kepala Perwakilan Bank Indonesia Kalimantan Timur, para Kepala OPD Sulbar, para Bupati se-Sulbar, Perwakilan KADIN Kalimantan Timur dan Para Investor juga turut hadir dalam acara ini.

Dalam meeting business yang diadakan, narasumber mengajak para investor untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Provinsi Sulawesi Barat dan Pemerintah Kota Balikpapan dalam mengembangkan produk-produk khas Sulawesi Barat dan juga tempat-tempat wisata yang ada di berbagai wilayahnya Sulbar.

Selain itu, narasumber juga menyoroti potensi kopi Toraja yang berasal dari Kabupaten Mamasa di Sulawesi Barat, yang dapat menarik para wisatawan asing maupun lokal.

Sebagai tindak lanjut dari acara ini, Pemkot Balikpapan akan mengadakan market investor yang akan diikuti oleh 10 provinsi di Indonesia termasuk Sulawesi Barat dalam mendukung IKN kedepannya, ucap narasumber Walikota Balikpapan.

Hal ini diharapkan dapat membawa dampak positif bagi pengembangan ekonomi dan pariwisata Sulawesi Barat serta meningkatkan kerjasama antara daerah-daerah di Indonesia. (HMS).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *