Kepala BI Sulbar Pamit, Hermanto: Kami Terus Konsisten

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Kepala Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sulawesi Barat Hermanto pamit dalam pisah sambut di Balroom d’Maleo Hotel Mamuju, Selasa (24/1/23). Itu setelah masa tugasnya telah berakhir di Sulbar.

Ia resmi menjabat sebagai kepala perwakilan BI Sulbar pada 28 Juli 2021 lalu, dilantik Gubernur BI bersama tujuh kepala perwakilan BI lainnya. Hermanto kini menjabat Kepala Perwakilan BI Provinsi Jambi. Hal ini berdasarkan keputusan Gubernur BI Perry Warjiyo melantik 26 pegawai Bank Indonesia untuk mengisi jabatan pada pekan lalu.

Dalam sambutannya, Hermanto mengaku selama satu tahun enam bulan bertugas di Sulbar merupakan pengalaman terbaik. Menurutnya, kolaborasi dan sinergitas dengan pemerintah daerah dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) membuat program pembangunan di sektor ekonomi dan perbankan berjalan sebagaimana mestinya.

“Selama satu terakhir saya berada disini, dan juga bank indonesia ada disini sejak 2015 akhir, tujuh tahun lebih itu sangat luar biasa, sinergi dan kolaborasi yang dilakukan,” jelas Heramnato.

Ia berharap kolaborasi itu tetap berlanjut, akan semakin erat dan membawa Sulbar maju kedepan. Hermanto menyebut peran strategis BI tahun 2023 akan terus konsisten, inovasi dan sinergi sebagai mitra pemerintah di daerah.

“Sesuai arahan Gubernur BI, jadi kami akan terus konsisten bagaimana memberikan masukan, turut juga menumbuh kembangkan perekonomian di daerah, di konsistensi ini yang akan kami jaga utamanya menjaga inflasi,” sebutnya.

Rentan waktu tahun 2022, inflasi di Sulbar terendah ke enam di Indonesia. Nilainya di bawah inflasi nasional sebesar 4,85 persen. Secara nasional 5,51 persen. Hermanto mengatakan angka tersebut adalah sebuah prestasi.

Stabilitas ekonomi kata dia telah terseleksi. Inflasi yang menjadi sebuah tanda telah dilakukan akselerasi yang lebih baik.

“Ini adalah sebuah prestasi, dalam rangka pengendalian inflasi di Sulbar. Dan ini menjadi modal penting untuk memacu pertumbuhan ekonomi,” urainya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *