Polda Sulbar Raih Peringkat 6 Kepercayaan Publik

Sulawesi Barat1727 Views

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Baru-baru ini salah satu lembaga survei swasta yang ada di Indonesia Charta Politika merilis hasil survey tingkat kepercayaan Masyarakat terhadap kinerja aparatur Kepolisian.

Survei yang dirilis pada hari Kamis (22/12/2022) lalu, digelar pada tanggal 8 hingga 16 Desember 2022 dengan melibatkan 2000 sampel responden yang diwawancarai secara acak dan tatap muka.

Responden Charta Politika dalam survei ini berusia minimal 17 tahun atau memenuhi syarat sebagai pemilih yang ditentukan menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini +- 2,82 persen.

Dari hasil survey tersebut, Polda Sulbar menempati urutan ke-6 dari 34 Polda kategori kepercayaan publik terhadap kepuasan kinerja Polri dengan raihan persentase sebanyak 75 persen.

Hasil tersebut tentunya mendapat respon positif dar Irjen Pol Verdianto I. Bitticaca yang saat ini menjabat sebagai Kapolda Sulbar. Ia mengungkapkan jika Keberhasilan ini berkat kinerja seluruh personel Polda Sulbar dan Polres jajaran yang dapat menjalankan tugas dengan baik sehingga masyarakat merasa sangat terbantu dengan adanya Polri di tengah-tengah masyarakat.

Selain itu, Jenderal bintang dua ini juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh Masyarakat khususnya warga Sulbar yang telah memberikan penilaian yang baik terhadap kinerja personilnya.

“Saya selaku Kapolda mengucapkan terimakasih dan akan terus bebenah untuk lebih meningkatkan kepercayaan publik dengan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat,” ucapnya.

Sementara itu, Wakapolri Komjen Pol. Gatot Eddy Pramono mengucapkan terima kasih kepada Polda dan Polres yang telah memperoleh capaian teratas kepercayaan publik.

“Terus pertahankan dan tingkatkan kepercayaan publik terhadap Polri,” hatap Gatot Eddy.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *