DPW PKS Sulbar Siap Raih Target Kursi Pimpinan di Pileg 2024

Mamuju, Politik3853 Views

Sulbaronline.com,MAMUJU–Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Provinsi Sulawesi Barat, mengaku siap memenuhi target perolehan kursi legislatif di Pemilu 2024 yang diperintahkan Majelis Syura DPP PKS.

Ketua DPW PKS Sulbar Yuki Permana, meyakini jika pihaknya mampu mencapai target tersebut. Itu setelah melihat trend survey PKS yang memperlihatkan hasil yang maksimal jelang Pemilu 2024 mendatang.

“situasi dan kondisi terakhir PKS saat ini sesuai dengan hasil-hasil survey yang ada, Alhamdulillah PKS mengalami lonjakan yang signifikan, dua tahun menjelang pemilu, PKS bertengger di angka 9,8 persen. Kalau tidak ada aral melintang sesuai dengan tahapan strategis yang kami buat, targetnya memang adalah pimpinan DPRD. Insya Allah kita siap mengemban tugas dan amanah yang diberikan oleh Majelis Syura,”pungkas Yuki Permana saat dikonfirmasi di Mamuju, Sabtu (3/12).

DPW PKS Sulbar sendiri kata Yuki, menargetkan maksimal tujuh kursi legislatif di Pileg 2024 dengan estimasi seluruh daerah pemilihan terisi.
Meski demikian, ia sadar jika hal tersebut tentunya memerlukan kerja keras dan strategi yang matang.

“Kita mengawinkan strategi daerah dengan pusat, dimana memang ada keterhubungan antara calon-calon untuk legislatif dan Pilpres, sebenarnya target Sulbar itu tujuh kursi dengan akumulasi tiap dapil ada, tapi diangkat oleh beliau harus 10 kursi, Insya Allah kita siap melakukan itu,”tambahnya.

Salah satu strategi yang dibeberkan Yuki Permana dalam upaya mencapai target tersebut yakni dengan membuka ruang kepada tokoh-tokoh di Sulbar untuk bergabung dengan PKS.

“Kita sementara melakukan rekruitmen bakal calon anggota dewan, kita juga nanti bertemu dengan tokoh-tokoh untuk mengenalkan PKS dengan jati dirinya, intinya PKS merupakan partai terbuka , tidak lagi memilih person-person tertentu, siapa saja ingin bergabung kita bersifat terbuka,”kuncinya.(Mursyid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *