Rakornas Bapemperda di Mamuju, Hamsah Sunuba Apresiasi Ide Hebat Pj Gubernur Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat, Ir. H. Hamsah Sunuba, menyampaikan apresiasi kepada Penjabat (Pj) Gubernur Sulawesi Barat, Akmal Malik.

Apresiasi itu disampaikan Hamsah Sunuba, karena Pj Gubernur Sulbar dinilai mampu menginisiasi dan mendesain kegiatan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Bapemperda DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia yang dipusatkan di Mamuju, Sulawesi Barat.

Kegiatan Rakornas Bapemperda DPRD Provinsi dan Kabupaten Kota seluruh Indonesia itu berlangsung di Grand Maleo Hotel Mamuju, Kamis (06/10/22).

Kegiatan ini terlaksana atas kerjasama Pemprov Sulbar dan Ditjen Otonomi Daerah (Otda) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

Menurut Hamsah Sunuba, kegiatan Rakornas Bapemperda yang diinisiasi Pj Gubernur Sulbar merupakan ide besar yang diyakini dapat berimplikasi dan berdampak secara positif bagi kemajuan daerah ini.

“Tentu ini ide yang sangat hebat. Olehnya, kita sampaikan apresiasi kepada Pak Pj Gubernur Sulbar. Saya yakin, kegiatan ini memiliki manfaat dan dampak yang baik bagi kemajuan Sulbar,” jelas hamsah yang juga Sekretaris DPD Partai Golkar Sulbar itu.

Sekadar diketahui, Rakornas Bapemperda ini dihadiri, Ketua DPRD, Sekretaris Dewan, dan Ketua Bapemperda se Indonesia, baik tingkat provinsi, kabupaten dan kota, serta sejumlah Kementerian dari seluruh Indonesia

Rakornas digelar sebagai tindak lanjut Undang-Undang (UU) nomor 13 Tahun 2022 tentang perubahan kedua atas UU Nomor 12 Tahun 2011 tentang Pembentukan Peraturan Perundang-undangan.

Ditjen Otonomi Daerah (Otoda) Akmal Malik menyampaikan, pentingya melakukan penyelarasan produk hukum di Indonesia. Sebab, melalui Rakornas Bapemperda diharapkan produk hukum menjawab kebutuhan lokal di setiap daerah.

“Rakornas ini menjadi momentum menata kembali standar pembentukan peraturan yang ideal, khususnya terkait Bapemperda DPRD provinsi kabupaten kota,” ujar Akmal Malik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *