Bahas Tragedi Kanjuruhan Hingga Piala Dunia U20, Ini Harapan FIFA

Olahraga885 Views

SULBARONLINE.COM, Olahraga – Presiden FIFA, Gianni Infantino berharap agar Indonesia dapat menjadi panggung terbaik untuk talenta-talenta muda terbaik se-dunia.

Presiden FIFA, Gianni Infantino melakukan pertemuan resmi dengan Presiden Joko Widodo di Istana Negara pada Selasa (18/10/2022) siang WIB.

Dalam pertemuan tersebut, Presiden FIFA tersebut menyampaikan harapannya kepada sepak bola Indonesia usai Tragedi Kanjuruhan.

Seperti yang diketahui, Tragedi Kanjuruhan terjadi pada Sabtu (1/10/2022) yang menewaskan 133 orang.

Tragedi tersebut yang memicu inisiatif Pemerintah Indonesia untuk mengundang FIFA secara resmi untuk membantu transformasi sepak bola Indonesia. Apalagi pada tahun depan, Indonesia ditunjuk secara resmi oleh FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2023.

Tentu, Presiden FIFA berharap agar Piala Dunia U-20 jadi ajang untuk Indonesia bangkit dari Tragedi di Stadion Kanjuruhan yang menewaskan ratusan fans.

“Tahun depan kita akan mengorganisasikan bersama Piala Dunia U-20, ini adalah kompetisi sepak bola yang penting setelah Piala Dunia yang akan berjalan bulan depan di Qatar,” ujar Gianni Infantino pada Selasa (18/10/2022).

“Di Piala Dunia U-20 pemain terbaik dari seluruh dunia akan datang ke Indonesia dan talenta mereka akan bersinar di Indonesia ke seluruh dunia, jadi untuk itu kita butuh 10 stadion dan penyelenggara yang memastikan ini lancar.” sebutnya.

“Karena proyek ini adalah untuk menunjukan citra Indonesia pada dunia dan menujukan kepada dunia jika negara ini bukan negara yang sempat mengalami insiden di sepak bola,” lanjut Gianni Infantino.

Menurut Gianni Infantino, Indonesia wajib memiliki visi tentang sepak bola. Baginya, sepak bola harus mendatangkan kebahagiaan untuk masyarakat Indonesia.

Selain itu, momentum digelarnya Piala Dunia U-20 harus jadi sarana untuk mempromosikan masa depan sepak bola Indonesia. Dari ajang tersebut, Indonesia dapat menjadi episentrum (pusat) perkembangan sepak bola dunia.

“Negara ini harus memiliki visi untuk masa depan karena banyak anak muda yang mencintai sepak bola yang akan merayakan sepak bola kepada dunia karena sepak bola tentang kebahagiaan,” ujar Gianni Infantino.

“Dan Piala Dunia yang akan kita selenggarakan tahun depan akan jadi sarana untuk mempromosikan Indonesia untuk masa depan dan memulai dari saya.”

“Tapi juga dalam pandangan sepak bola dan jadi episentrum dari sepak bola dunia dan dari sini akan berkembang ke dunia,” lanjut Gianni Infantino.

Presiden FIFA tersebut mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi dan masyarakat Indonesia atas semangatnya untuk sepak bola.

“Dan saya mengucapkan terima kasih kepada presiden karena kepercayaan dan kedekatan,” ujar Gianni Infantino.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Indonesia atas semangatnya kepada sepak bola, dan kita (FIFA) akan ada di sini,” tutup Gianni Infantino.(*/bolasport).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *