by

Bersama HMI, Sat Intelkam Polres Mateng Bagikan Puluhan Paket Sembako

SULBARONLINE.COM, Mateng — Satuan Intelkam Polres Mamuju Tengah (Mateng) Polda Sulbar turun langsung membagikan puluhan paket sembako bagi masyarakat yang terdampak kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Selasa 20 September 2022.

Kegiatan ini berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Mamuju Tengah.

Adapun jumlah Bansos yang disalurkan sebanyak 35 Paket yang disalurkan di 2 Dusun, yaitu Dusun Karacang dan Dusun Pangalloang, Desa Pangalloang, Kecamatan Topoyo, Kabupaten Mamuju Tengah.

Kasat Intelkam Polres Mamuju Tengah Iptu Andi Haidir Yusuf S.sos., M.H, mengatakan, program berbagi ini merupakan program Kapolri yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampak akibat adanya penyesuaian harga BBM, dan kehadiran para mahasiswa itu memberikan dukungan sebagai relawan penyaluran Bansos yang digalakkan Polri hingga ke pelosok desa.

“Hari ini bersama rekan-rekan para mahasiswa yang tergabung di HMI Cabang Mamuju Tengah ini kita bagikan puluhan paket sembako hingga pelosok desa,” kata Andi Haidir Yusuf.

Kegiatan bersama rekan-rekan mahasiswa ini, Kata Iptu Andi Haidir Yusuf, akan berlanjut yang rencananya akan dilaksanakan pada Kamis mendatang dengan menyasar Pulau Kambunong, Desa Kambunong, Kecamatan Karossa.

Olehnya itu, Haidir meminta bantuan rekan-rekan di HMI untuk memberikan informasi, siapa saja yang membutuhkan bantuan sosial. Diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak penyesuain BBM.

“Kamis minggu ini kembali bersama HMI akan menyambangi Pulau Kambunong, Desa Kambunong, Kecamatan Karossa untuk melaksanakan program yang sama utamanya masyarakat yang belum menerima bansos. Dan Kami juga meminta bantuan HMI untuk memberikan informasi, siapa saja yang membutuhkan bantuan sosial diharapkan bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang terdampak penyesuain BBM,” pungkas Andi Haidir Yusuf.

Sementara, Ketua HMI Cabang Mamuju Tengah, Masbur mengapresiasi kegiatan Baksos yang diselenggarakan Polres Mateng.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Polres Mateng yang telah bersinergi dalam membantu masyarakat terdampak adanya penyesuaian harga BBM.Semoga kegiatan seperti ini tidak cuma sekali saja dengan harapan bisa menyasar ke semua desa yang ada di kabupaten Mamuju Tengah,” tutup Masbur.

Editor: Hasanuddin

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.

News Feed