by

Sidak Hari Pertama, Kehadiran ASN di Atas 95 Persen

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sekretaris Daerah Provinsi Sulbar, Muhammad Idris melakukan Inspeksi mendadak (Sidak) pada beberapa Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (9/5/22).

Beberapa OPD yang menjadi titik pantauan kehadiran ASN pada hari pertama berkantor pasca lebaran Idul Fitri adalah Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sulbar, Biro Ekbang, Dinas Pemberdayaan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan KB, BPKPD , Disdikbud, Balitbangda, Dinas Ketapang,Ddinas PUPR, Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura, Biro Umum.

Sekprov Sulbar, Muhammad Idris menyampaikan, dari hasil sidak di hari pertama, kehadiran aparatur sipil negara di atas 95 persen, hanya ada beberapa yang tidak hadir, bukan karena melakukan cuti tetapi karena pertimbangan tertentu seperti sakit.

“Cuti adalah hak setiap ASN, tetapi tidak menyambung dari cuti hari raya Idul Fitri karena itu tidak boleh. Di Biro Ekbang terdapat ada satu orang yang tidak hadir tanpa keterangan, dan itu akan diberikan sanksi sesuai yang telah ditetapkan dalam Peraturan Gubernur yaitu pemotongan TPP,” tegas Idris.

Muhammad Idris dalam melakukan sidak didampingi oleh Staf Ahli Gubernur Sulbar, Darmawati, Asisten Administrasi Umum, Jamil Barambangi, Kepala Satpol PP, Bujeramy Hassan dan Sekretaris BKD Sulbar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed