Dorong Peningkatan SDM, Pemkab Pasangkayu Bangun Kerja Sama dengan UNM

SULBARONLINE.COM, Pasangkayu – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pasangkayu dan Universitas Negeri Makassar (UNM) menjalin kerja sama untuk untuk peningkatan kualitas SDM (sumber daya manusia) dan pembangunan ekonomi di Pasangkayu.

Penandatanganan perjanjian kerja sama atau MoU berlangsung di kampus UNM, Jl AP Pettarani, Makassar, Senin (14/2/2022).

Bupati Pasangkayu H Yaumil Ambo Djiwa yang menandatangani langsung MoU tersebut bersama Rektor UNM Prof Dr Husain Syam.

Rektor UNM menegaskan bahwa kerja sama yang dibangun ini terutama di bidang Ekonomi dan Pendidikan.

” Kami mempunyai banyak alumni di Sulbar, khususnya di Pasangkayu. Semoga SDM yang dimiliki mempunyai akselerasi program pembangunan yang telah dilakukan oleh Bupati,” ujar Prof Husain Syam.

Pria asal Polman ini juga menambahkan, pihaknya akan bekerja sama membangun karakter SDM dan peningkatan kapasitas pendidikan aparat Pemkab Pasangkayu sesuai spesifikasi keilmuan yang di butuhkan.

Sementara Bupati Yaumil Ambo Djiwa menyambut baik kerja sama ini. Dalam kesempatan ini, Yaumil juga memaparkan visi dan misi Pemkab Pasangkayu yang dipimpinnya.

“Kami memiliki visi mewujudkan Kabupaten Pasangkayu yang lebih maju dan bermartabat. Untuk itu dibutuhkan SDM yang memilki kapasitas, terutama pada pengkajian pengembangan pembangunan,” katanya.

Untuk itu, katanya, pihaknya berharap UNM sebagai perguruan berprestasi dinilai dapat mendukung pengembangan kompetensi aparatur untuk peningkatan kompetensi melalui jalur pendidikan S2.

Yaumil menambahkan Sumber Daya Alam (SDA) Pasangkayu sangat berlimpah dan mumpuni. Shingga dibutuhkan kerja sama dengan perguruan tinggi untuk menyiapakan SDM dalam mengawal pembangunan.

Selain itu, Ketua Partai Golkar Pasangkayu ini juga berharap agar pengembangan Tridarma Perguruan Tinggi dari UNM dapat diimplementasikan di Pasangkayu.

“Terima kasih telah menempatkan KKN karena membantu pendataan stunting dan pendataan Covid -19,” ucapnya. (Advertorial).

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *