by

Vaksinasi BIN Sulbar Jangkau Masyarakat Pulau Karampuang

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulbar terus gencarkan program vaksinasi Covid-19 masal lanjutan ke beberapa daerah.

Tidak hanya di wilayah kota, tim vaksinasi BIN Sulbar menyisir hingga ke daerah pelosok, salah satunya di Pulau Karampuang, Kecamatan Mamuju, Kabupaten Mamuju.

Kabinda Sulbar, Sudadi, mengatakan bahwa melalui pelaksanaan vaksinasi massal, BIN berkomitmen untuk mempercepat terbentuknya herd immunity di Sulbar.

“Hari ini kami mengadakan vaksinasi Covid-19 menjangkau Pulau Karampuang guna memastikan layanan vaksinasi BIN dapat menyentuh hingga daerah-daerah pelosok,” ujar Sudadi, Jum’at (19/11) pagi.

Menurut Sudadi, vaksinasi yang dilakukan secara door to door atau jemput bola sangat efektif lantaran mampu menjangkau warga yang tinggal di wilayah minim akses.

“Capaian vaksinasi di Sulbar yang baru sekitar 45 persen masih jauh dari target nasional, yakni 70 persen sampai dengan akhir tahun. Olehnya itu, diharapkan peran aktif seluruh pihak untuk mendukung percepatan program vaksinasi,” tambahnya.

Sementara itu, salah seorang warga Pulau Karampuang, Aldo, menyebutkan bahwa masyarakat merasa sangat terbantu oleh kegiatan vaksinasi yang dilaksanakan BIN.

“Selama ini kami terkendala waktu dan lokasi ketika ingin mengikuti vaksin karena pekerjaan masyarakat sebagian besar merupakan nelayan. Semoga vaksinasi door to door dapat terus berlanjut agar masyarakat Karampuang bisa tervaksin semua,” harapnya.

BIN Sulbar telah menyiapkan sebanyak 10.100 dosis vaksin berbagai jenis merek untuk masyarakat Sulbar dan sejauh ini yang sudah terpakai sekitar 4.000 dosis.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed