by

Tiga Lingkungan di Sinyonyoi Selatan Terendam Banjir, Pemerintah Dinilai Tutup Mata

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Musim penghujan menjadi keresahan warga di sekitar Bandara Tampapadang, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju. Pasalnya, banjir kembali melanda rumah warga, seperti yang terjadi pada Senin 15 November 2021.

Dengan kondisi banjir yang sering kali terjadi di wilayah sekitar Bandara Tampapadang, membuat aktivitas warga sangat terganggu.

Seorang Pemuda Kalukku, Bayu, menyampaikan bahwa sedikitnya ada 3 (tiga) Lingkungan di Kelurahan Sinyonyoi Selatan, Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju terendam banjir, yakni, lingkungan Tampapadang, Lingkungan Tampapadang Utara, dan Lingkungan Kampung Jati.

“Adanya banjir ini membuat aktivitas warga terganggu. Padahal setiap harinya mobil pejabat baik dari daerah ataupun pemerintah pusat lalu-lalang di akses ini. Tidak ada sedikit pun perhatian pemerintah, padahal air di sekitaran Bandara menggenangi pemukiman masyarakat,” kata Bayu.

Kondisi banjir tersebut banyak dikeluhkan oleh warga. Warga sangat menyayangkan pihak pemerintah yang dinilai tutup mata dengan kondisi banjir di sekitar Bandara Tampapadang tersebut.

“Warga sebenarnya sudah bosan dengan banjir yang sering kali terjadi ini. Karenanya, warga sangat menyayangkan pihak pemerintah setempat yang seolah menutup mata dengan banjir rutin ini,” sebut Bayu.

“Bahkan kami sudah berkali-kali melapor kepada pemerintah setempat dan pihak Otoritas Bandara cuman mereka seolah tutup mata,” tambahnya.

Bayu,l menjelaskan, hampir 2 (dua) tahun lamanya rumah warga di sekitar Bandara Tampapadang terendam banjir jika musim penghujan.

“Air selalu masuk ke rumah masyarakat kalau hujan. Apalagi ini sudah masuk musim penghujan pastinya air tidak akan surut. Bahkan pemerintah harus tahu, sudah hampir 2 tahun air di sekitar Bandara Tampapadang itu sudah menggenangi rumah-rumah warga,” jelasnya.

Untuk itu, Bayu yang mengaku prihatin melihat kondisi tersebut mengharapkan agar pihak pemerintah memberi perhatian kepada warga yang terdampak banjir. Dan mengambil tindakan cepat dalam hal penanganan banjir di wilayah tersebut.

“Jadi kami tegaskan bahwa jika beberapa hari kedepan tidak ada respon yang serius dari pemerintah. Kami bersama masyarakat Tampapadang akan melakukan aksi demonstrasi. Mana yang dibilang Mamuju Keren?,” tegas Bayu.

Laporan: Ba

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed