by

BIN Sulbar Target 20 Ribu Warga Divaksin

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Sulbar terus gencarkan vaksinasi Covid-19 massal gelombang kedua ke sekolah-sekolah dan secara door to door ke warga pelosok.

Dalam waktu dua bulan sejak November hingga Desember 2021, BIN Sulbar menargetkan sebanyak 20.200 jiwa tervaksin.

Kepala BIN Sulbar, Sudadi mengatakan pelaksanaan vaksinasi ini sebagai upaya untuk mencapai herd immunity sebagaimana dengan yang telah diperintahkan Kepala BIN Jenderal Pol (Purn) Budi Gunawan.

“Vaksinasi oleh BIN Sulbar dilakukan secara serentak setiap hari di empat Kabupaten, yakni Mamuju, Majene, Polman dan Pasangkayu,” kata Sudadi kepada wartawan, Senin (22/11).

Dalam sepekan terakhir, Sudadi menyebutkan bahwa BIN Sulbar telah memvaksin lebih dari 6.500 jiwa di empat Kabupaten tersebut.

“Perlu adanya dukungan dari Dinas Kesehatan dan pemangku kepentingan atau stakeholder lainnya untuk mewujudkan target vaksinasi,” lanjutnya.

Sudadi menambahkan, bahwasannya sejak Oktober hingga awal November 2021, BIN Sulbar sudah melaksanakan vaksinasi gelombang pertama kepada 11.000 jiwa, diantaranya menyasar pelajar dan lansia.

“Diharapkan target herd immunity 70 persen dapat tercapai pada akhir tahun 2021,” tutupnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed