by

Reses DPR RI, Arwan Aras Serap Aspirasi dan Bagikan Bantuan di Polman dan Majene

SULBARONLINE.COM, Mamuju – Sukses gelar berbagai kegiatan dalam rangka reses DPR RI, H. Arwan M. Aras T, S.Kom selaku Anggota Komisi VIII DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulawesi Barat mengatakan telah menyalurkan berbagai bantuan yang merupakan aspirasi masyarakat saat dirinya menyambangi Kabupaten Polewali Mandar dan Kabupaten Majene, pada Senin-Kamis, tanggal 11-14 Oktober 2021.

Aksi ini menurut Arwan Aras sebagai bagian dari realisasi tanggung-jawab dirinya selaku wakil rakyat dari Daerah Pemilihan (Dapil) Sulawesi Barat.

Di awali dengan mendatangi Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ihsan Kenje di Kecamatan Campalagian, Kabupaten Polman dan menyerahkan bantuan berupa Al-Quran dan dana pembangunan masjid untuk pondok.

Kemudian, meninjau perkembangan pembangunan Masjid Al-Anwar, di Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman yang sebelumnya mendapat bantuan dari Kementerian Agama RI melalui aspirasi Anggota Komisi VIII DPR RI H. Arwan M. Aras T, S.Kom.

Selanjutnya, Arwan Aras dan rombongan juga menyempatkan diri melihat langsung kondisi sarana dan prasarana madrasah di Desa Kurma, Kecamatan Mapilli, Kabupaten Polman yang akan mendapatkan bantuan Kemenag RI.

Arwan Aras juga berkunjung ke Desa Napo, Kecamatan Limboro, Kabupaten Polewali Mandar untuk meninjau pembangunan masjid dan menyerahkan bantuan dana pembangunan masjid dan bantuan Al-Quran bagi pengurus Masjid Al-Muflihun.

Kegiatan tersebut menjadi bagian dari agenda kegiatan Arwan Aras selama dua hari di Polman.

“Ini menjadi bagian dari tanggung-jawab kami selaku perwakilan rakyat di Senayan. Bagaimana kami mampu menyerap, memperjuangkan dan berkontribusi secara nyata kepada masyarakat di daerah pemilihan,” ujar Arwan Aras saat dihubungi awak media di Mamuju, Minggu (17/10/2021).

Arwan Aras juga memfokuskan perhatiannya untuk terus mendorong pemulihan ekonomi masyarakat terdampak pandemi covid-19. Sehingga pihaknya juga melakukan evaluasi terhadap pelaksanaan beragam bantuan sosial dari Pemerintah Pusat, dalam hal ini Kemensos RI.

Evaluasi perkembangan Bansos di Kabupaten Polman berlangsung dalam pertemuan dengan penerima bantuan Program Keluarga Harapan (PKH) dan Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT).

Evaluasi serupa juga dilakukan di Kabupaten Majene melalui pertemuan dengan tokoh masyarakat di Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene dalam rangka penyempurnaan dan akurasi Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Arwan Aras juga menyempatkan diri besilaturahim bersama para pendamping PKH di Majene dan Polman.

Berkunjung ke Desa Tinambung, Kecamatan Pamboang, Kabupaten Majene Arwan Aras dan rombongan juga melakukan evaluasi penyaluran Bansos Kementerian Sosial di desa tersebut. Di Kelurahan Kampung Baru, Kecamatan Banggae, Kabupaten Majene Arwan Aras membagikan beras kepada masyarakat.

Sementara di Kecamatan Malunda, Kabupaten Majene Arwan Aras menyerahkan bantuan untuk pembangunan masjid yang roboh karena bencana gempa beberapa waktu yang lalu.

“Saya berkomitmen dan akan terus mendorong lahirnya program-program yang berpihak terhadap kepentingan masyarakat, khususnya di Sulbar. Saya berharap bantuan yang kami serahkan bisa membantu perekonomian masyarakat kurang mampu, utamanya di Majene yang tak hanya dilanda pandemic covid-19, tapi juga bencana alam gempa bumi pada Januari lalu,” ungkap Arwan Aras yang juga merupakan Anggota Badan Anggaran DPR RI ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed