by

Pengurus Golkar Mateng Gelar Rapat Konsolidasi Perdana

SULBARONLINE.COM, Mateng — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) menggelar rapat konsolidasi perdana, Jumat (22/10/21) yang berlangsung di Wisata Kayu Moto, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Mateng.

Kegiatan ini dihadiri langsung oleh ketua DPD Partai Golkar Mateng, Syahril R, Sekretaris DPD Golkar Mateng, Firman, Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar Mateng, Anwar Laumma dan seluruh pengurus Golkar Mateng.

Sekretaris DPD Golkar Mateng, Firman mengatakan, kegiatan ini sebagai langkah awal sekaligus silaturahmi dan penguatan-penguatan kepengurusan mulau dari tingkat Kabupaten hingga ke tingkat bawah.

Menyinggung soal pelaksanaan Musyawarah Kecamatan (Muscam), Firman mengaku belum memastikan waktu dan jadwal pelaksanaanya, sebab menunggu Pilkades di Mateng usai dilaksankaan.

“Jadi kalau Muscam kita belum pastikan, karena ada pelaksanaan Pilkades dulu. Nanti setelah Pilkades baru kita laksanakan Muscam,” kata Firman.

POTO Bersama: DPD Partai Golkar poto bersama usai menggelar rapat konsolidasi perdana, Jumat (22/10/21) yang berlangsung di Wisata Kayu Moto, Desa Topoyo, Kecamatan Topoyo, Mateng.

Firman juga menyinggung soal kesiapan Pileg 2024 mendatang. Kata dia, Golkar Mateng menarget kursi Ketua DPRD Mateng diduduki oleh kader Golkar.

“Makanya target kita di dapil I itu 4 kursi, dapil II sebanyak 2 kursi, dan dapil III juga 2 kursi di DPRD. Itu keputusan rapat kita hari ini,” sebutnya.

Sementara itu, dalam arahannya, Ketua DPD Partai Golkar Mateng, Syahril R mengatakan, rapat konsolidasi yang dilakukan hari ini merupakan pertemuan pertama setelah Musyawarah Daerah (Musda) Golkar yang berlangsung beberapa bulan lalu.

Rapat konsolidasi ini, kata dia, membicarakan sejumlah agenda, salah satunya adalah optimalisasi kerja-kerja pengurus dalam menggalang kekuatan menghadapi Pemilu Legislatif (Pileg), Pemilu Presiden (Pilpres) dan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024 mendatang.

“Kita harus bekerja maksimal untuk memenankan perhelatan politik di tahun 2024 mendatang,” tegas Syahril.

Sehingga, lanjut Syahril, hal lain yang harus segera dipersiapkan adalah model perekrutan kepada masyarakat untuk menjadi bagian dari simpatisan dan pendukung Partai Golkar.

“Sehingga target kita di tingkat Kabupaten yaitu KTA (Kartu Tanda Anggota) mulai dari tingkat Kabupaten sampai tingkat kecamatan dan tingkat desa harus segera diselesaikan,” sebutnya.

Selain itu, menurut Anggota DPRD Mateng ini, jika kerja-kerja pengurus Golkar dapat lebih maksimal, maka momentum Pemilu 2024 akan dimenangkan oleh Golkar.

“Golkar harus jadi Ketua DPRD Kabupaten Mateng, Golkar juga harus jadi Ketua DPRD Sulbar. Sehingga kita harus serius dan bersungguh-sungguh bekerja demi memenangkan Partai Golkar di Mamuju Tengah ini,” tutup Syahril.

Laporan: Aswan

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed