by

Pebalap Asal Sulbar Sumbang Emas untuk Papua di PON XX

SULBARONLINE.COM, Papua — Pebalap asal Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Fahmi Basam berhasil menjuarai nomor road race kelas standar perorangan pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua, Rabu (06/10/21).

Sayangnya, medali emas yang diraih ini bukan dipersembahkan untuk Sulawesi Barat. Fahmi Basam mewakili Papua, dan justru menambah medali emas bagi tim tuan rumah ini.

Memang, Fahmi tampil dominan sejak start dari pole position hingga menyelesaikan lomba sepanjang 20 putaran itu dengan keunggulan tipis 0,042 detik dari pebalap Wahyu Nugroho asal Jawa Tengah yang berhak merebut perak.

Fahmi Basam melanjutkan dominasinya pada kategori standar, setelah pada beregu mampu finish terdepan, pada kategori perorangan juga mampu finish terdepan.

Fahmi yang start dari grid terdepan mampu mempertahankan posisinya meskipun mendapatkan serangan bertubi-tubi dari Wahyu Nugroho (Jateng).

Keduanya terus saling tempel sejak lepas start sampai bendera finish dikibarkan. Fahmi Basam sendiri hanya menang tipis dari Wahyu Nugroho, keduanya hanya terpaut 0.42 detik saja. Tentunya Wahyu Nugroho harus puas meraih medali perak untuk Jawa Tengah.

Carlos Domelos sendiri akhirnya finish ketiga dan menapaki podium. Dia mampu finish ketiga setelah Aldi Satya Mahendra (DKI) dan M. Murobbil Vitoni (Jatim) yang berada di depannya terjatuh pada 1 lap terakhir.

Atas keberhasilan meraih emas, Fahmi dipastikan mendapat bonus besar sesuai janji Pemprov Papua.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed