by

KNPI Sayangkan Sikap Oknum di Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sekretaris Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sulbar, Ashari Rauf, menyayangkan sikap salah satu oknum pegawai atau pimpinan di Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Barat.

Betapa tidak, pegawai di Kantor itu memutus aliran listrik saat sejumlah anak muda atau kaum milenial di Mamuju hendak menggelar kegiatan ‘Day Story Week TNTB’ yang dilaksanakan di Jl. Arteri, Kelurahan Rimuku, Mamuju, Minggu (26/9/21) kemarin.

“Padahal sesuai penyampaian anak-anak muda ini kepada saya, sebelumnya telah meminta izin pada malam harinya kepada salah satu pegawai di kantor itu untuk memakai listriknya besok pagi. Jadi sudah disetujui. Hanya sekitar pukul 7-10 pagi saja. Pas pada paginya anak-anak mau mulai dialog, tiba-tiba batal dilaksanakan karena listrik yang mereka gunakan diputus oleh pihak kantor itu,” kata Ashari, Selasa (28/9/21).

Dari kejadian ini, Ashari prihatin atas sikap pihak Kantor yang dinaungi Direktorat Jenderal Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) itu.

“Olehnya saya sangat menyayangkan. Itu sikap yang kurang baik. Apalagi, anak-anak muda ini buat kegiatan positif, juga masih dalam lanjutan kegiatan sebelumnya dalam rangka momentum HUT Sulbar ke-17 Tahun. Makanya saya sangat sayangkan,” tegas Ashari yang juga Ketua Komunitas Aktivis Muda Indonesia Sulawesi Barat ini.

Mestinya, lanjut Ashari, pihak Kantor Balai melakukan komunikasi terlebih dahulu. Dibicarakan secara baik-baik, dan jangan bersikap arogan.

“Lagian kalau hanya sekadar listrik yang dipakai selama 3 jam itu tidak akan merugikan sampai ratusan ribu rupiah. Kalau pun takut rugi, yah dikomunikasikan, nanti pemuda-pemuda ini bayar listrik yang dipakainya. Itupun kalau pihak Balai tidak ada rasa malunya,” kata Ashari dengan nada kesal.

Saat ini, sambung Ashari, pihak Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Barat itu akan mengajak penyelenggara kegiatan untuk komunikasi secara baik-baik, setelah diketahui bahwa mereka berencana menggelar aksi unjuk rasa terkait sejumlah persoalan di kantor itu.

“Saya juga dikabari anak-anak muda ini bahwa akan melakukan aksi atas sejumlah persoalan kantor itu. Kita berharap kedepan, setiap kegiatan positif pemuda-pemuda dapat didukung dengan baik,” tutup alumni terinspiratif Lemhanas Sulbar 2019 ini.

Hingga berita ini diturunkan, redaksi SULBARONLINE.COM belum berhasil menghubungi pihak Kantor Balai Pelaksanaan Jalan Nasional Sulawesi Barat.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed