by

Kemensos Bersama Tim Rumah Aspirasi Arwan Aras Serahkan Bantuan Korban Banjir Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Pasca banjir dan longsor yang melanda Desa Sondoang dan Desa Beruberu di Kecamatan Kalukku, Kabupaten Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat (Sulbar), pada Jumat (3/9/2021) telah mengakibatkan kerusakan sejumlah rumah warga dan fasilitas umum lainnya.

Perhatian dan bantuan kepada masyarakat yang terdampak banjir tersebut datang dari berbagai pihak. Termasuk dukungan dan bantuan logistik dari Kementerian Sosial RI yang telah tiba di lokasi banjir.

Rombongan Kementerian Sosial RI yang datang ke lokasi banjir di Mamuju diwakili oleh Tim dari Direktorat Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam. Sejak Sabtu tanggal 4 September 2021, mereka sudah berada di Mamuju melakukan assessment kebutuhan prioritas korban banjir dan longsor.

Rombongan Kemensos RI bersama Tim dari Rumah Aspirasi H. Arwan Aras mengunjungi Posko Induk di Dusun Salukaha, Desa Sondoang untuk menyerahkan bantuan kepada korban banjir pada Minggu (5/9/2021)

Anggota Komisi VIII DPR RI H. Arwan. M. Aras yang diwakili oleh Tenaga Ahli, Ikwan Wahid menyampaikan apresiasi dan terima kasih atas kepedulian dan gerak cepat Tim Kemensos RI untuk membantu korban banjir Mamuju.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dan dukungan, serta gerak cepat Kemensos untuk memberikan bantuan kepada korban bencana banjir dan longsor Mamuju. Sejak info banjir beredar, Bapak Arwan Aras langsung berkoordinasi dengan Bu Menteri dan mengirim surat kepada Direktorat Perlinsos Korban Bencana Alam untuk memberikan dukungan bantuan sembako kepada korban bencana banjir di Mamuju,” ucap Ikwan Wahid yang juga akrab disapa Iwe ini.

Menurut Ikwan Wahid, sedianya Arwan Aras akan melihat langsung kondisi masyarakat yang terdampak banjir dan menyerahkan bantuan kepada para korban banjir, namun padatnya agenda pembahasan di Komisi VIII sehingga harus segera berangkat ke Jakarta mengikuti agenda Sidang Komisi VIII yanh dijadwalkan pada hari Senin.

“Bapak Arwan Aras selaku wakil rakyat Sulawesi Barat menitipkan pesan supaya masyarakat yang terdampak banjir dan longsor tabah dan sabar. Serta berharap semoga bantuan yang sampai ini dapat membantu meringankan beban para korban banjir,” ujar Ikwan Wahid.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed