by

Kasus Covid-19 Sulbar Mulai Menurun, Safaruddin: Tetap Taat Prokes

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Jumlah Kasus terkonfirmasi positif Corona Virus Disease (Covid-19) di Sulawesi Barat kini terus mengalami penurunan.

Sesuai data dari Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat, pada Senin (20/9/21), tercatat kasus positif Covid-19 hanya bertambah sebanyak 12 orang.

“Sebanyak 10 orang dari Mamasa dan 2 orang dari Polewali Mandar. Sementara 4 Kabupaten lainnya, Alhamdulillah tidak ada kasus hari ini,” sebut Juru Bicara Satgas Percepatan dan Penanganan Covid-19 Sulawesi Barat, Safaruddin Sanusi DM.

Sedangkan untuk kasus yang dinyatakan sembuh, kata Safaruddin, sebanyak 29 orang, yakni 3 orang dari Polewali Mandar, 3 orang dari Majene, 4 orang dari Mamasa, 5 orang dari Mamuju dan 14 orang dari Mamuju Tengah (Mateng).

“Alhamdulillah, kita bersykur tidak ada kasus yang meninggal dunia. Jadi beberapa hari ini kasus positif sudah mulai menurun,” ungkap Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Sulbar ini.

Dengan demikian, total atau jumlah kasus positif di Sulbar hingga 20 September 2021 sebanyak 12.027 orang, sembuh sebanyak 11.294 orang, dan meninggal dunia sebanyak 327 orang.

“Data itu sejak Maret 2020 sampai 20 September. Nah, untuk kasus yang aktif Covid-19 saat ini sebanyak 406, terdiri dari 382 yang menjalani isolasi mandiri dan dirawat sebanyak 24 orang. Jadi yang masih dirawat sekarang ini se Sulbar sebanyak 24 orang,” urainya.

Meski mengalami penurunan, Safaruddin terus mengingatkan warga Sulbar agar senantiasa patuh dan taat pada protokol kesehatan (Prokes) yang ditetapkan pemerintah.

“Kita semua tidak boleh lalai yah. Kendatipun mengalami penurunan, saya tak henti-hentinya mengingatkan kita semua, jangan memandang remeh Covid-19 ini. Mari kita bersama-sama taat pada protokol kesehatan,” harap mantan Kepala Biro Umum Pemprov Sulbar ini.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed