by

Tokoh Pemuda Babana Nyatakan Sikap Maju Pilkades 2021

SULBARONLINE.COM, Mateng РKabupaten Mamuju Tengah (Mateng) akan menggelar pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak yang rencananya akan dilaksanakan pada 10 November 2021 Mendatang.

Berbagai calon yang bakal maju di Pilkades nanti mulai bermunculan, baik dari tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda siap mencalonkan diri membangun Desa mereka masing-masing.

Adalah Dermawan S.SE, menyatakan sikap maju sebagai bakal Calon Kepala Desa Babana sejak dibukanya pendaftaran tanggal 20 Agustus sampai dengan 28 Agustus 2021.

Dermawan merupakan salah satu tokoh pemuda Desa Babana yang juga aktif di organisasi kemahasiswaan, diantaranya Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (Kahmi) Mamuju, Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra dan Mantan Sekretaris Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Tengah (IPM-Mateng).

Pemuda yang akrab disapa Wawan ini bertekad dengan niat tulus untuk membangun tanah kelahirannya yang saat ini menantikan pemimpin muda di daerah itu.

“Alhamdulillah tadi kami sudah secara resmi mendaftar di panitia Lima sebagai Bakal Calon kepala Desa Babana serta menyerahkan berkas persyaratan yang nantin akan di Verifikasi kembali oleh panitia,”Kata Dermawan saat dikonfirmasi, Selasa (24/08/21).

Dia berharap Pemilihan calon kepala Desa bersaing secara sehat, jujur, adil. Siapapun nanti terpilih oleh masyarakat memiliki tugas membangun dan pandai berinovasi untuk kemajuan desa.

“Tujuan utama saya maju dan ikut bertarung pada Pilkades di Desa Babana semata mata adalah untuk mengabdikan diri ditanah kelahiran saya dan bagaimana kita bisa memajukan daerah, lalu kita akan merubah pola-pola Pemerintah yang selama ini masih banyak kita benahi. Dan kita generasi muda bagaimana bisa melakukan yang terbaik untuk daerah,”ucapnya.

“Sampai hari ini desa Babana orang tua menjabat tidak ada perkembangan yang gesit, untuk munculnya generasi muda, mulai infrastruktur, ekonomi kreatif, perkembangan teknologi, sampai keterbukaan anggaran Dana Desa,” sebutnya.

Berikut Visa dan Misi Dermawan S.SE Bakal Calon Kepala Desa Babana.
Visi :
Mewujudkan Desa Babana yang maju, mandiri dan Religius melalui tata kelola Pemerintahan Desa yang berintegritas.

Misi :
1. Meningkatkan tata kelolah Pemerintahan Desa berintegritas disiplin dan bertanggung jawab.
2. Meningkatkan kualitas sumber daya manusia dibidang keagamaan, kesehatan dan Sosial Ekonomi masyarakat Desa.
3. Mengoptimalkan potensi SDA melalui peran dan fungsi BUMDES dan penguatan kompetensi dan Soft Skill masyarakat Desa.
4. Pembangunan Inftrastruktur jalan Desa sebagai upaya pendukung peningkatan ekonomi kemandirian Desa.
5. Adopsi dan Innovasi teknologi Informasi untuk mendukung keterbukaan informasi publik di Era Modernisasi.
6. Mengoptimalkan peran dan fungsi pemuda dalam membangun Desa melalui upaya mendorong pemuda kreatif dan pengembangan minat dan bakat.(*).

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed