by

Selamat!! Pemkab Mateng Dapat Penghargaan INAGARA Award dari LAN RI

SULBARONLINE.COM, Mateng — Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) kembali meraih prestasi yang membanggakan. Baru-baru ini, Lembaga Administrasi Negara Republik Indonesia (LAN RI) memberikan penghargaan INAGARA Award Tahun 2021.

Pemberian penghargaan ini dilakukan secara simbolis melalui virtual atau zoom, Jumat (06/08/2021) lalu.

Mewakili Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammauni, kegiatan ini dihadiri secara daring oleh Wakil Bupati Mateng, H. Muhammad Amin Jasa bersama Sekretaris Daerah, Askary Anwar.

Seperti diketahui, INAGARA award merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Lembaga Adminsitrasi Negara (LAN) RI di bidang inovasi dalam penyelenggaraan pemerintah yang bertujuan untuk memotivasi pemerintah daerah dalam melakukan inovasi.

Penghargaan tahun ini dilakukan secara daring karena masih tingginya pandemi Covid-19 dan dalam rangka puncak Peringatan HUT LAN ke-64 Tahun 2021.

“Kami ingin mengapresiasi dan terimakasih atas spirit dan komitmen daerah, untuk terus memperbaiki pelayanan publik, tata kelola pemerintahan yang didukung kinerja organisasi yang terukur dan tepat sasaran kepada masyarakat melalui berbagai inovasi yang telah dilakukan,” kata Kepala LAN RI, Adi Suryanto.

Selain Pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah yang meraih INAGARA Award tahun 2021 ini, ada 6 daerah lainnya yang juga menerima. Yaitu, Pemkot Padang Panjang, Kota Tangsel, Pemkab Manggarai, Pemkab Seluma, Pemkab Tangerang dan Pemkab Pandeglang.

Kepada SULBARONLINE.COM, Sekretaris Daerah Kabupaten Mamuju Tengah, Askary Anwar menyampaikan rasa syukur atas penghargaan ini.

“Alhamdulillah, penghargaan yang diberikan LAN ini terkait dengan komitmen kita dalam berbuat inovasi pelayanan di daerah,” ucap Askary.

Dia berharap, Pemkab Mateng akan terus bekerja optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Harapan kita inovasi layanan ini akan terus kita tingkatkan di semua OPD, khususnya yang memberikan langsung layanan kepada masyarakat, supaya masyarakat juga merasakan semakin mudah mendapatkan pelayanan,” katanya.

Sejauh ini, kata Askary, berbagai strategi dan inovasi layanan kepada masyarakat terus diperbaiki oleh Pemkab Mamuju Tengah. Sehingga, hasil dari upaya tersebut dinilai menjadi dasar bagi LAN untuk memberikan penghargaan kepada Pemkab Mamuju Tengah.

“Jadi, Insya Allah akan terus kita tingkatkan berdasarkan kondisi dan situasi. Tentu inovasi ini kan muncul berdasarkan kondisi yang ada di masyarakat kita sesuai yang dibutuhkan masyarakat, dengan menggunakan teknologi, kemudian dengan menggunakan strategi untuk terus mendekatkan layanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Bupati Mamuju Tengah, H. Aras Tammuni juga merasa sangat bersyukur atas penghargaan dari LAN RI ini. Kedepan, pelayanan di Mateng akan terus ditingkatkan dan dioptimalkan.

“Meskipun kita daerah otonomi baru, tetapi Alhamdulillah penghargaan ini sebagai bukti bahwa kita terus berkomitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masuarakat kita,” pungkasnya via telepon.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed