by

Kabid Madrasah Sebut 5 Faktor Pendukung Peningkatan Mutu Pendidikan

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kantor Wilayah (Kanwil) Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, khususnya bidang Madrasah menggelar kegiatan Silaturrahim keluarga besar bidang Madrasah, Senin (23/8/21).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Bidang Madrasah Kanwil Kemenag provinsi Sulawesi Barat Bapak Dr. H. Misbahuddin, yang berlangsung di Aula Kanwil Kemenag Sulbar.

Hadir dalam silaturahim ini Kasi Kurikulum dan Kesiswaan H. Andi Syahrul, Kasi Informasi, Tauhid, Kasi Sarana dan Prasarana Drs. H. Mahayuddin, Kasi Guru, Muhammad Hamsul, dan Kasi Tenaga Kependidikan Muhammad Musjaya Masir.

Dalam arahannya, Kepala Bidang Madrasah, Misbahuddin menyampaikan, bahwa tugas pokok dalam meningkatkan mutu pendidikan, ada beberapa hal yg menjadi faktor pendukung;

“Yang pertama, tenaga pendidik seperti guru, pengawas dan tenaga pendidik lainnya. kedua sarana dan prasarana pendidikan. ketiga, kurikulum yang baik dan terimplementasi serta difahami oleh tenaga pendidik. Keempat, keuangan atau anggaran yang cukup untuk menunjang proses pembelajaran. Kelima dukungan stakeholders yang kuat san sistem Informasi yang bagus”, papar Misbahuddin.

Di Akhir arahannya, Ketua Bakomubin Sulbar ini juga menekankan pentingnya membangun dan meningkatkan komunikasi dan kejujuran, integritas dan hindari diri dari pungli.

“Dengan begitu kita oasti akan selamat dan tujuan dari peningkatan kualitas pendidikan madrasah akan tercapau secara maksimal,” pungkasnya.

Silaturahim ini juga dihadiri oleh semua ASN dan Pramubakti Bidang Pendidikan Madrasah.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed