by

Bertemu Wartawan di Mamuju, Pertamina Jelaskan Peluang Usaha Pertashop

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Pertamina Regional Sulawesi terus gencar melakukan sosialisasi terkait peluang usaha Pertashop.

Kali ini, pihak Pertamina bertemu dan melakukan sosialisasi bersama para wartawan Sulbar di salah satu rumah makan di Mamuju, Jumat (13/8/21) siang.

Sedikitnya ada 15 wartawan dari berbagai media, baik media cetak, radio, TV dan Online yang hadir. Kemudian, dari pihak Pertamina hadir langsung Senior Supervisor Communication dan Relation Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan, beserta sejumlah staf dan pegawai Pertamina.

“Intinya, Alhamdulillah kita bisa bersilaturahmi dengan media di Sulawesi Barat. Dan kedepan, tidak ada halangannya kita terus bersilaturahmi dan komunikasi yang baik dengan teman-teman,” ucap Senior Supervisor Communication dan Relation Pertamina Regional Sulawesi, Taufiq Kurniawan usai pertemuan.

Menurutnya, selain silaturahmi, tujuan utama mengundang para wartawan adalah untuk melakukan sosialisasi tentang Pertashop untuk disebarluaskan kepada masyarakat Sulbar.

“Jadi Pertashop adalah lembaga penyalur Pertamina skala kecil yang disiapkan untuk melayani kebutuhan konsumen BBM non subsidi, LPG non subsidi, dan produk Pertamina ritel lainnya yang tidak atau belum terlayani oleh lembaga penyalur pertamina lainnya. Jadi ini untuk memperluas akses energi kepada masyarakat,” jelasnya.

Taufiq mengaku, peluang usaha Pertashop sangat menjanjikan, khususnya di Sulawesi Barat. Apalagi, akses infrastruktur di wilayah ini masih dirasa sangat minim.

“Sehingga peluangnya sangat besar. Pertashop ini kan menjadi nilai plus di mana bisa memperluas akses energi kepada masyarakat, dan siapapun bisa memiliki Pertashop, tinggal buka link kemitraan.pertamina.com, bisa dilihat cara dan syarat-syaratnya di situ. Proses pendaftarannya juga sangat mudah dan transparan dengan modal yang cukup murah terjangkau sampai dengan Rp 200 jutaan dengan lahan yang tidak terlalu luas,” urainya.

Sejauh ini, tambah Taufiq, ada 15 Pertashop yanh telah dibangun di Subar. Sehingga, peluang untuk terus menambah usaha ini sangat besar.

“Oleh sebab itu melalui teman-teman wartawan kita berharap ini dismapaikan ke maayarakat luas. Insya Allah peluang usaha ini sangat menjanjikan. Ada banyak contoh, bahkan anak-anak muda membuka usaha Pertashop ini seperti di Sulawesi Selatan,” katanya.

Selain sosialisasi Pertashop, Taufiq juga menyampaikan kepada wartawan di Sulbar terkait agenda Anugerah Jurnalistik Pertamina (AJP) Tahun 2021. Kegiatan ini dilaksanakan setiap tahun dengan menggelar lomba karya jurnalistik seputar Pertamina.

“AJP ini kami selenggarakan sudah 18 Tahun. Tahun lalu, pemenangnya dari Sulawesi. Makanya, kami yakin teman-teman wartawan di Sulbar juga bisa bersaing secara regional hingga ke tingkat Nasional. Tujuannya AJP ini untuk mengapresiasi karya insan pers. Sekaligus sangat bermanfaat bagi eksistensi jurnalistik kedepannya,” tutup Taufiq.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed