by

ADC Anwar Adnan Saleh Meninggal Dunia Karena Covid-19, Begini Kesan Kadiskominfo Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Kabar duka kembali menyelimuti Sulawesi Barat. Asisten pribadi atau ADC mantan Gubernur Sulawesi Barat, H Anwar Adnan Saleh, Suprobo, meninggal dunia, Selasa (10/8/2021) Sore.

Kabar meninggalnya Probo ini pertama kali diketahui di sejumlah group WhatsApp (WA). Salah satunya dikirim oleh Juru Bicara Satuan Tugas (Satgas) Percepatan dan Penanganan Covid-19, Safaruddin Sanusi DM.

Innalillahi Wainna Ilaihi Rojiuun, telah berpulang kerahmatullah Suprobo ADC Anwar Adnan Saleh,┬ásore ini di Rumah Sakit Regional, semoga khusnul khatimah, Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin,” tulis Safarudin Sanusi DM.

Kepada wartawan saat dihubungi, Safaruddin Sanusi menyebutkan, Probo sapaan akrabnya, menghembuskan nafas terakhir di Rumah Sakit Regional Sulbar sekira pukul 15.45 Wita akibat terpapar Covid-19.

“Mas Probo ini terkena Covid-19, dan sudah lama dirawat, hampir empat minggu dan meninggal sore ini,” sebut Kadis Kominfo Persandian dan Statistik Sulbar itu.

Di mata Safaruddin, Probo adalah sosok pribadi yang sangat baik, hunble dan memiliki komunikasi yang cair dengan siapa saja.

Selain itu, tambah Safaruddin, almarhum dinilai banyak memberikan inspirasi dan membantu Anwar Adnan Saleh ketika menjadi Gubernur Sulbar dua periode.

“Jadi mas Probo ini ikut mendampingi Pak Anwar sejak Sulbar ini diperjuangkan menjadi Provinsi. Dan selama Pak Anwar jadi Gubernur mas Probo ini juga ikut membantu mempermudah urusan-urusan pemerintahan, melobi dan sebagainya. Dia (Probo) memiliki jaringan yang baik ke pusat, baik ke Kementerian, ke Istana ataupun yang lainnya,” jelas Safaruddin.

Safaruddin mengaku, Probo adalah Tentara aktif. Menurutnya, meskipun tak banyak yang mengetahui di Sulbar bahwa Probo yang puluhan tahun mendampingi AAS, juga memiliki jasa dalam membantu perjuangan pembentukan Sulawesi Barat.

“Komunikasinya bagus. Ketika ada urusan pasti cepat diselesaikan. Ini yang disukai oleh Pak Anwar Adnan Saleh. Kalau ada urusan pasti selesai dengan cepat. Jadi sudah pulahan tahun mendampingi Pak Anwar Adnan Saleh. Oleh sebab itu, sebagai Kadis Kominfo dan iuga secara pribadi saya ikut kehilangan dan merasakan duka yang mendalam,” jelasnya.

Safaruddin mengungkapkan, Probo telah dimakamkan di pekuburan Lingkungan Sese, Kelurahan Simboro, Kecamatan Simboro, Mamuju.

“Mari kita semua doakan beliau. Beliau itu sahabat yang baik. Semoga dilapangkan kuburnya, dan keluarga yang ditinggal diberikan ketabahan dan kesabaran,” ucapnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed