by

Disandingkan Dengan Ruskati, HSM; Belum Waktunya Bicara Pasangan

SULBARONLINE.COM, Polman — Riak Pilkada serentak 2024 bergerak lebih cepat dari prediksi sebelumnya. Betapa tidak, kontestasi politik yang baru akan digelar dua tahun lebih itu sudah mulai semakin ramai oleh pergerakan sejumlah figur termasuk Andi Ruskati Ali Baal dan Haji Samsul Mahmud (HSM).

Istri Gubernur Sulbar yang juga adalah ketua DPW Gerindra Sulbar tersebut dinilai akan menjadi lebih kuat di Pilkada Polman jika berpasangan dengan ketua DPD II Golkar Polman, Samsul Mahmud.

Merespon hal tersebut, HSM hanya menyebutnya sebagai opini media yang tetap harus diapresiasi.

“Itu sah-sah saja sebagai opini publik. Kami rasa itu adalah partisipasi positif dari teman-teman media dan para analis dalam meramaikan Pilkada Polman 2024. Kita ambil sisi pendidikan politik dan demokrasinya saja,” tutur HSM.

Menanggapi simulasi calon Bupati dan Wakil Bupati antara dirinya dan Ruskati, Ia menyebut belum masuk agenda politik Golkar.

“Kita belum ada agenda terkait akan berkoalisi atau berpasangan dengan siapa. Pilkada masih cukup jauh, jadi kita memilih memperkuat trend survei yang sudah mulai bagus. Saya kira semua figur yang ingin maju di 2024 sedang melakukan hal sama. Jadi biarlah kita semua berjalan on the track dulu. Nantikan di awal-awan 2022 akan turun survei. Disitu kita lihat bagaimana taktis strategisnya, bagaimana komposisinya termasuk bagaimana simulasi koalisinya. Itu ranahnya rekomendasi hasil survei ya,” jelas HSM.

Menurutnya, selain agenda koalisi masing-masing partai punya agenda utama untuk mengusung kader sebagai Kepala Daerah.

“Masing-masing partai punya dua agenda utama menghadapi Pilkada. yaitu mengusung kader dan menyusun koalisi. Golkar Polman tentu akan mengarus utamakan agendanya pada dua hal itu. Jadi, kita sangat terbuka kepada semua figur dan semua partai. Berpasangan dan berkoalisi dengan siapa, akan ada waktunya sendiri kita agendakan menentukan itu,” kunci HSM.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed