by

Asruddin : Arwan Aras Instruksikan Pemasangan Kepak Sayap Kebhinnekaan Puan Maharani di Sulbar

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPD PDI Perjuangan Sulawesi Barat, Asruddin, S.IP memberi komentar terkait banyaknya pertanyaaan mengenai munculnya baliho Ketua DPR RI, Puan Maharani di beberapa titik strategsis wilayah Sulawesi Barat.

Foto Ketua DPR RI Puan Maharani yang bertuliskan ‘Kepak Sayap Kebhinnekaan’ disertai lambang PDI Perjuangan terlihat mulai menghiasi baliho besar di ruas jalan KS Tubun Mamuju dan sejumlah titik-titik strategis di wilayah Kabupaten di Sulawesi Barat.

Hal tersebut cukup menarik perhatian setiap pengguna jalan yang melintas dan menghangatkan pembicaraan politik terkait kontestasi Pilpres 2024.

Meskipun belum ada keputusan resmi PDI Perjuangan soal kader yang akan diusung untuk Pilpres 2024, namun Asruddin meniliai jika sosok Puan Maharani adalah salah satu kader terbaik partai saat ini yang paling siap untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

“Kami dari kader muda PDI Perjuangan menilai sosok Ibu Puan Maharani paripurna. Karir kepemimpinan dan politiknya sudah lengkap, baik di bidang legislatif maupun eksekutif. Ibu Puan pernah menjadi Ketua Fraksi PDI P Perjuangan DPR RI, kemudian menjadi menteri di Kabinet Presiden Jokowi, dan sekarang menjadi Ketua DPR RI. Itu semua sudah menjadi bekal yang membuat Ibu Puan Maharani layak diusung oleh partai sebagai Calon Presiden pada Pilpres 2024. Pengalaman beliau sangat paripurna,” tegas Asruddin yang juga akrab disapa Carli ini saat dikonfirmasi via telpon selulernya, Rabu (28/7/2021).

Asruddin menambahkan, bahwa dirinya mengetahui pihak-pihak yang memasang baliho besar Kepak Sayap Kebhinnekaan yang berisi foto Puan Maharani dan lambang PDI Perjuangan di sejumlah titik-titik strategis di Sulawesi Barat.

“Ya, saya tahu soal itu. Baliho Kepak Sayap tersebut serentak dipasang di beberapa titik di Sualwesi Barat, termasuk di Kota Mamuju atas inisiatif dan arahan dari Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Dapil Sulawesi Barat, Bapak H. Arwan Aras. Beliau memang menginstruksikan kepada segenap tim jajaring pemenangan di tiap-tiap wilayah untuk memasang baliho Kepak Sayap tersebut. Betul, beliau yang perintahkan pemasangan itu,” ungkap Asruddin saat ditanya oleh wartawan terkait pihak yang memasang baliho Puan Maharani tersebut.

Selaku sekretaris Baguna PDIP Sulbar, dirinya juga mengatakan jika pihaknya konsen untuk berpartisipasi pada penangangan Covid-19 sebagaimana instruksi Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri agar semua kader PDIP fokus untuk penanganan pandemi Covid-19.

“Baguna PDIP Sulbar terus melakukan kegiatan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran wabah Covid-19 semakin meluas, apalagi varian terbaru yaitu Delta yang dinilai banyak pihak lebih mudah menular, sehingga kami juga ikut membagikan sejumlah masker dan kampanye penerapan protokol kesehatan kepada kelompok-kelompok masyarakat yang rentan,” jelas Asruddin.

Terkait dengan kegiatan pencegahan Covid-19, Asruddin mengaku koordinasi antar instansi terkait untuk pencegahan Covid-19 berjalan dengan baik atas dukungan dari H. Arwan M. Aras T, S.Kom.

“Kebetulan Kepala Baguna PDIP Sulbar adalah Bapak H. Arwan Aras, dan beliau saat ini di komisi VIII DPR RI dan bermitra dengan Kemensos dan BNPB, sehingga ini sangat membantu dalam koordinasi lintas sektor untuk pencegahan Covid-19 di Sulawesi Barat,” pungkas Asruddin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed