by

Peletakan Batu Pertama Pembangunan Ruang Belajar MAN 1 Polman

SULBARONLINE.COM, Polman — Peningkatan kualitas pendidikan terus dilakukan MAN 1 Polewali Mandar (Polman) dengan membangun sarpras sekolah.

Kali ini, ruang belajar dibangun demi memenuhi animo calon peserta didik yang ingin melanjutkan study di madrasah tersebut.

Menandai dimulainya pembangunan Ruang Kelas Baru (RKB) tersebut dilakukan dengan peletakan batu pertama oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Barat, Dr. H. M. Muflih B. Fattah, Sabtu (11/06) yang kemudian diikuti oleh pejabat Kemenag lainnya, di antaranya; Kabid Madrasah Dr. H. Muhammad Dinar Faisal, Kasi Guru Muhammad Hamsul, Kasi Kelembagaan dan Sistem Informasi Madrasah Tauhid, Kasi Sarana dan Prasarana Drs. H. Mahyuddin, dan Kepala MAN 1 Polewali Mandar H. Marsuki.

Dalam sambutannya, H. Marsuki menjelaskan latar belakang pembangunan ruang belajar tersebut.

“Begitu banyak orang tua siswa yang ingin anaknya bersekolah di madrasah ini maka kami bersama komite dan keluarga besar MAN 1 Polewali Mandar mengupayakan memanfaatkan space yang kosong ditambahkan 2 ruangan,” katanya.

Marsuki mengaku bahwa pembangunan ruang belajar tersebut bersumber dari swadaya komite, guru-guru dan staff, para alumni dan simpatisan.

“Sekali lagi kami ucapkan banyak terima kasih kepada orang tua siswa, kepada komite atas bantuannya kepada MAN 1 Polewali Mandar,” tutup Kepala Madrasah.

Sebelum meletakkan batu pertama, dengan penuh rasa terima kasih Kakanwil Kemenag Sulbar menyampaikan apresiasi dan rasa syukur kepada semua pihak telah mengambil bagian dalam pembangunan ruang baru tersebut.

“Dengan semangat memajukan madrasah tentu harus ditopang dengan sarana dan prasarana, walaupun masih terbatas dari Kementerian Agama tapi alhamdulillah dari ketua komite, guru-guru, orang tua siswa dan semua yang terlibat di dalamnya mampu mengupulkan dana untuk penmbangunan RKB (Ruang Kelas Baru) MAN 1 Polman ini,” tutur H. Muflih.

Dia merasa bangga MAN 1 Polewali Mandar melahirkan animo dari masyarakat untuk memasukkan anaknya bersekolah di madrasah.

“Terima kasih kepada Pak Kamad dan Pak Kabid, Ketua Komite dan semua guru-guru atas kinerja, perhatian kita untuk memajukan madrasah kita ini sehingga seluruh proses belajar mengajar kita berjalan dengan lancar,” ucapnya.

“Dan yang terakhir saya mohon supaya kebersamaan dan kerja sama di madrasah ini tetap kita jaga, agar seluruh proses belajar mengajar berjalan dengan lancar dan sukses, insyaallah,” ucap Kakanwil menutup sambutannya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed