by

Pastikan Pilkades Serentak Berjalan Aman dan Kondusif, Polda Sulbar Gelar Asistensi di Mamasa

SULBARONLINE.COM, Mamasa –Kepolisian Daerah (Polda) Sulawesi Barat kembali mengelar giat asistensi Pilkades serentak tahun 2021 di Polres Mamasa, Kamis (3/6/21).

Bertempat di kantor Polres Mamasa, Kegiatan tersebut dipimpin langsung Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Sulbar  Hadi Kisworo,S.Sos., M.H, dan dihadiri AKBP Indra Widiyatmoko,S.I.K. (Kapolres Mamasa), Kompol Tamam Hadi Kisworo,S.Sos., M.H (Kasubdit Politik Dit Intelkam), Yahyaddin Karim (Kadis PMD Kab. Mamasa), Ipda Yulius (Kasat Intel Mamasa), Ipda Muhammad Rifai Burgan (Panit Dit Intelkam Polda Sulbar), dan seluruh Kanit Intel Jajaran Polres Mamasa.

Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Sulbar,  Kompol Tamam Hadi Kisworo,S.Sos., M.H menyampaikan agar para Kanit intel memetakan segala bentuk ancaman potensi kerawanan  di wilkum Kab. Mamasa terkait rencana pelaksanaan Pilkades, berkoordinasi secara kooperatif dengan dinas PMD Kab. Mamasa guna mengetahui kesiapan jelang  pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kab. Mamasa.

Ia juga menekankan, agar rekan rekan anggota Intel tetap Profesional dan Independen tidak melibatkan diri walaupun ada keluarganya menjadi calon Kepala Desa.

Kapolres Mamasa, AKBP Indra Widiyatmoko,S.I.K.  menyampaikan, secara berkala akan melaporkan dinamika Politik ke Dit Intelkam Polda Sulbar terutama terkait rencana tahapan Pilkades.

Sampai dengan saat ini, Kasat Intel terus laksanakan Pemetaan potensi Kerawanan terkait rencana Pilkades Kab. Mamasa guna terciptanya siskamtibmas yang aman dan kondusif. Secara umum wilayah Mamasa dipengaruhi kondisi geografis yang sulit ditempuh kendaraan roda empat apalagi saat musim hujan.

Sementara itu, Kadis PMD Kab. Mamasa  Yahyaddin Karim mengatakan sangat berterima kasih kepada Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Sulbar yang telah berkunjung ke Mamasa dalam rangka mengantisipasi potensi Kerawanan perhelatan Pilkades Serentak.

Ia menyebutkan, bahwa untuk pelaksanaan Pilkades di Kab. Mamasa akan dilaksanakan Pilkades Serentak sebanyak 49 Desa dari 17 Kecamatan. Pihaknya,  akan berkoordinasi secara terus menerus dengan Sat Intelkam Polres Mamasa apabila ada perkembangan pentahapan Pilkades

Untuk pelaksanaan Pilkades Serentak di Kab. Mamasa akan digelar di 49 Desa dari 17 Kecamatan. Dimungkinkan dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti akan terjadi pelanggaran – pelanggaran Prokes meskipun untuk jumlah Pemilih sudah dibatasi.

Perlu dilakukan koordinasi dengan satgas Covid-19 untuk menekankan kepada panitia maupun satgas Covid tingkat bawah untuk melakukan pengawasan secara ketat.(*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed