by

Laga Persahabatan Bola Volly Antara Club Salubarana dan Gevita Club Berlangsung Meriah

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Pertandingan persahabatan bola volly putra dan putri antara Salubarana Club asal Mamuju Tengah (Mateng) dan Gevita Club asal Mamuju berlangsung pada Sabtu (26/6/21) di Gedung Olahraga (GOR) di kompleks Stadion Manakarra, Mamuju.

Laga persahabatan ini sebagai ajang silaturahmi dan uji coba untuk mengembangkan potensi dan bibit-bibit muda berbakat asal Mamuju Tengah dan Mamuju.

Pelatih volly Salubarana Club, M. Yasim Jasa, mengaku sangat bersukur dapat membawa anak didiknya berlaga dalam ajang persahabatan ini. Apalagi, lawan yang dihadapi di Mamuju merupakan atlet berpengalaman. Bahkan beberapa di antaranya adalah pemain Porda.

“Alhamdulillah, kita dapat membawa anak-anak untuk mengikuti undagang persabatan ini, ada pemai putra dan juga pemain putri. Laga persahabatan ini berlangsung hari Sabtu kemarin sampai Sore, dan sekarang hari Minggu ini berlangsung dari pagi dan lanjut hingga Sore juga,” sebut Yasim.

Para pemain asal Club Salubarana ini memang baru kali pertama mengikuti pertandingan. Apalagi, sarana dan perlengkapan mereka masih sangat minim.

Suatu kesyukuran, kata Yasim, sebab perlengkapan berupa pakaian dan bola volley yang mereka gunakan adalah bantuan dari sejumlah pihak. Sehingga, Pemerintah diharapkan dapat memberikan support dan bantuan kepada atlet-atlet muda berbakat asal Salubarana, Desa Lara, Kecamatan Karossa, Mamuju Tengah ini.

“Perlengkapan kita masih kurang utamanya pakaian para atlet. Untungnya ada bantuan pakaian olahraga dan bola volley yanh diserahkan oleh daeng Ari dan daeng Allang. Kami sampiakan terimakasih atas kedermawanannya,” ungkap Yasim.

Menurutnya, pembinaan olahraga volly harus terus ditumbuhkan, utamanya di pelosok desa. Sebab potensi yanh dimiliki oleh anak-anak muda di desa cukup besar dan menjanjikan.

“Makanya kami bawa bertanding ke Mamuju. Ini penting untuk memacu spirit dan semangat mereka. Sehingga kedepan jika ada ajang pertandingan, mereka sudah siap dengan mental yang baik,” ujar sapaan akrab Daeng Yasim ini.

Sementara itu, asiten manajer Club Salubarana Abd. Rahman Azis menyampaikan, upaya untuk mempertemukan sejumlah pemain Porda asal Mamuju dengan anak didiknya melalui laga persahabatan ini bertujuan untuk menambah pengalaman tanding dan membina mental mereka.

“Dan alhamdulillah, pertandingan persahabatan yang berlangsung di Mamuju ini berjalan imbang. Meskipun hanya sekadar persahabatan, tapi ini untuk menambah pengalaman tanding para atlet muda kita dari Slaubarana,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed