Cegah Merebaknya Covid-19, Rantis AWC Polresta Mamuju Semprotkan Disinfektan

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Merebaknya Covid-19 varian baru merupakan hal yang harus diatasi secara optimal. Apalagi, kasus penularan Covid-19 di berbagai daerah di Indonesia sendri setiap harinya terus bertambah. Termasuk di Sulawesi Barat tiga pekan terakhir.

Guna mencegah penyebaran tersebut, salah satu langkah yang dilakukan Polresta Mamuju, yaitu dengan melakukan penyemprotan Disinfektan di sepanjang jalan raya dalam kota Mamuju, Selasa (29/06/2021).

Dengan menggunakan kendaraan taktis AWC (Armored Water Cannon), Satuan Sabhara Polresta Mamuju lakukan penyemprotan Disinfektan di beberapa ruas jalan dalam kota Mamuju. Hal ini dilakukan sebagai upaya mencegah timbulnya klaster baru penyebaran Covid-19.

Penyemprotan menyasar jalan raya titik rawan kerumunan seperti di sepanjang jalur protokol kabupaten Mamuju, pasar sentral dan pasar baru, serta jalan raya yang menjadi fasilitas publik lainya.

Kapolresta Mamuju Kombes Pol Iskandar menjelaskan kegiatan ini untuk mencegah merebaknya Covid-19, sekaligus untuk mencegah timbulnya berbagia macam bibit-bibit virus yang dapat menimbulkan penyakit.

“Penyemprotan disinfektan Ini adalah upaya kita bersama untuk mencegah merebaknya kembali virus Corona di daerah kita. Saat ini daerah kita masih dalam kategori zona hijau, sehingga kita wajib menjaganya bersama-sama agar tidak berubah status menjadi zona merah,” kata Iskandar.

Selain itu Kapolresta Mamuju juga berpesan bahwa mesti telah dilakukan penyemprotan Disinfektan, setiap orang tetap diwajibkan menerapkan protokol kesehatan dalam aktivitas keseharianya.

“Mari kita terapkan prilaku hidup sehat khususnya di masa pandemi Covid-19, kita semua saling menjaga dan saling mengatkan untuk menerapkan protokol kesehatan,” tutup Kombes Pol Iskandar.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *