by

Aras Tammauni Buka Musda ke-III Partai Golkar Mamuju Tengah

SULBARONLINE.COM, Mateng — Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Mamuju Tengah menggelar Musyawarah Daerah (Musda) ke-III di Aula Wisma Bahari Topoyo, Rabu (23/6/21).

Hadir langsung Ketua DPD Partai Golkar Sulawesi Barat, H. Aras Tammauni, sekaligus membuka acara Musda tersebut.

Dalam sambutannya, Plt Ketua Golkar Mamuju Tengah, Ashari Rauf menyampaikan, bahwa pelaksanaan Musda Golkar dapat berjalan sukses dan lancar meskipun persiapan dilakukan dalam waktu yang sangat singkat.

“Setelah tanggal 3 Juni kemarin saya diberi mandat dan amanah menjadi Plt Ketua Golkar Mateng saya langsung mengajak teman-teman pengurus untuk tancap gas. Sehingga hanya sekitar dua Minggu kami bekerja dan melakukan rapat untuk menyiapkan semuanya. Alhamdulillah, bisa terlaksana hari ini,” kata Ashari.

Menurutnya, pelaksanaan Musda Golkar Mamuju Tengah memang sempat terkatung-katung. Padahal, hasil Musyawarah Nasional (Munas) DPP Partai Golkar mengistruksikan agar seluruh DPD di seluruh wilayah Indonesia segera melaksanakan Musda.

“Jadi sesungguhnya Musda ini adalah kewajiban karena perintah dan instruksi DPP Golkar. Dari 6 Kabupaten di Sulbar, Mamuju Tengah yang paling terakhir melaksanakan Musda. Ini lambat, sebab memang sempat terjadi polemik kecil-kecilan di internal. Tapi itu bisa diatasi secara cepat oleh DPD Golkar Sulbar, salah satunya dengan menurunkan Plt dengan tugas dan tanggungjawab segera melaksanakan Musda,” jelas Ashari.

Terlepas dari itu, Ashari berharap siapapun yang menahkodai Golkar Mateng periode kedepan harus bekerja optimal untuk meraih kejayaan partai ‘berlambang beringin’ ini di wilayah Mateng.

“Tugas kedepan agak berat. Siapapun yang terpilih harus benar-benar merapikan struktur kepengurusan. Setelah itu merapikan Pimpinan Kecamatan. Kita akan mengahadapi momentum Pemilu. Makanya, harus konsolidasi maksimal sampai ke pelosok-pelosok desa. Ajak mereka semua untuk bersama-sama dengan Golkar,” seru mantan Aktivis Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) ini.

Tak lupa, Ashari dalam sambutannya juga mengajak seluruh kader Golkar untuk mensosialisasikan Ketua Umum DPP Partai Golkar, Airlangga Hartarto sebagai Calon Presiden RI dan Ketua DPD Partai Golkar Sulbar H. Aras Tammauni sebagai Calon Gubernur Sulbar 2024.

“Sesuai hasil Rapimnas Partai Golkar, maka harga mati bagi kader untuk mendukung Pak Airlangga Hartarto sebagai Presiden RI 2024. Dan juga mendukung H. Aras Tammauni sebagai Gubernur Sulbar 2024. Mari kita bekerja kerasa secara bersama-sama,” tegas alumni terinspiratif dan terbaik Lemhannas Sulbar Angkatan 2019 ini.

Sementara itu, Ketua DPD Golkar Sulbar, H. Aras Tammauni mengaku optimis Golkar di Sulawesi Barat akan kembali berjaya dan menjadi pemenang pemilu 2024 mendatang.

“Saya sangat yakin Golkar akan menjadi pemenang. Kita harus bangun kesolidan dan kerjasama yang baik. Dengan begitu, saya yakin kita akan rebut posisi Gunernur, kita rebut pimpinan DPRD Sulbar dan DPRD Kabupaten se Sulbar,” kata Aras Tammauni.

Aras juga menginstruksikan kader Golkar Mateng agar aktif menyosialisasikan dan mendukung Ketua Umum Golkar Airlangga sebagai Calon Presiden RI 2024.

“Mari kita terus bekerja di tengah-tengah masyarakat. Sekali lagi, saya optimis Golkar akan semakin berjaya,” pungkas Bupati Mamuju Tengah dua periode itu.

Sekadar diketahui, turut hadir dalam Musda tersebut, yaitu Sekretaris DPD Golkar Sulbar H. Hamsah Sunuba, para Wakil Ketua DPD Golkar Sulbar, seperti H. Muh. Thamrin Endeng, H. Tahir Kuraiseng, Dr. Marigun Rasyid, Usman Suhuriah, Taufiq Agus, Andi Mappangngara, Yulius Sanusi dan Lalu Artana.

Selain itu, juga hadir Perwira Penghubung TNI Mamuju Tengah, Letkol Inf. Andi Aras, Wakapolres Mateng Kompol Ramli, Plt Ketua DPD Partai Golkar Mateng, Ashari Rauf, Sekretaris Golkar Mateng Anwar Laumma, Bendahara Golkar Nining Kasdawia, Fraksi Golkar DPRD Mateng seperti Syahril, Yulius Sanusi dan Rukman, sejumlah pimpinan partai politik, para pimpinan Kecamatan Partai Golkar se Mamuju Tengah dan kader-kader serta simpatisan Partai Golkar.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed