Polda Sulbar Gelar Asistensi Pilkades Serentak di Mateng

SULBARONLINE.COM, Mateng – Kepolisian Resort (Polres) Mamuju Tengah mengelar giat asistensi yang di pimpin langsung Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Sulbar, Tamam Hadi Kisworo terkait pilkades serentak tahun 2021. Kamis, (27/05/21).

Kegiatan ini dihadiri  Kapolres Mateng AKBP Muhammad Zakiy (Kapolres Mateng), Kompol Tamam Hadi Kisworo,S.Sos., M.H (Kasubdit Politik Dit Intelkam), Ipda Nanang Tedy, SH (Kasat Intel Mateng), Ipda Muhammad Rifai Burgan (Panit Dit Intelkam Polda Sulbar), Ipda Hardiman (Panit Dit Intelkam Polda Sulbar), dan seluruh Kanit Intel jajaran Polda Sulbar.

Kasubdit Politik Dit Intelkam Polda Sulbar, Tamam Hadi Kisworo S.Sos., M.H menyampaikan agar para Kanit intel Polres Mamuju Tengah  melakukan pemetaan segala potensi kerawanan  di wilkum Polres Mamuju Tengah terkait rencana pelaksanaan Pilkades Serentak Tahun 2021 di Kab. Mamuju Tengah.

Secara berkala melaporkan perkembangan dinamika Politik terkait rencana Pelaksanaan Pilkades serentak di Kab. Mamuju Tengah,  agar berkoordinasi secara intens dengan dinas PMD Kab. Mamuju Tengah terkait Pilkades.

Sementara itu, Kapolres Mateng,  AKBP Muhammad Zakiy menyampaikan, Bahwa pihaknya akan melaporkan kepada Dit Intelkam Polda Sulbar setiap perkembangan proses tahapan Pilkades Serentak tersebut.

Ia menjelaskan, kerawanan Pilkades di Kab. Mamuju Tengah guna terciptanya sitkamtibmas yang kondusif serta, meningkatkan koordinasi secara kooperatif terhadap Pemda Kab. Mamuju Tengah guna mengetahui kesiapan jelang  pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2021 di Kab. Mamuju Tengah.

Untuk pelaksanaan Pilkades Serentak di Kab. Mamuju Tengah akan digelar di 40 Desa. Dimungkinkan dalam pelaksanaan Pilkades serentak nanti akan terjadi pelanggaran – pelanggaran Prokes meskipun untuk jumlah Pemilih sudah dibatasi.

Perlu dilakukan koordinasi dengan satgas Covid-19 untuk menekankan kepada panitia tahapan Pilkades maupun satgas Covid tingkat bawah untuk melakukan pengawasan dengan ketat.

Untuk di Sulbar diselenggarakan Pilkades Serentak di 4 kabupaten yakni Mamuju, Mamuju Tengah, Mamasa dan Polman. (Rls/Iqb)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *