by

Perdana, Three Collaboration & GEMA Difabel Mamuju Gelar Kelas Komputer

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Three Collaboration bekerjasama Gerakan Mandiri Difabel (GEMA-Difabel) Mamuju, menggelar kelas komputer di Sekretariat GEMA Difabel Mamuju, Minggu (2/5).

Agus Salim Maksum, Founder Komunitas Digital Belajar Komputer Dari Nol mengatakan, kegiatan perdana Three Colaboration ini bertujuan untuk mencetak generasi yang mampu bersaing diera 5.0.

Ia menambahkan, alasan Three Colaboration menyasar kaum difabel untuk pembelajaran komputer, sebab menurutnya kemajuan teknologi sekarang dilihatnya tanpa batas dan non diskriminatif.

“Follow up dari kegiatan ini yakni terbentuknya Difabel Class, kami memberikan materi terkait office, networking, hingga design. Kita harap Kontinuitas kegiatan ini tetap terjaga sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh banyak orang,”tutur Agus Salim.

Three Colaboration sendiri kata Agus Salim, terbentuk dari ide saat ngopi bareng bersama Arsyad, Owner Sniffer Debian, serta Rasdin Rasjid. Bermula dari membahas Youtube, hingga mereka bertiga mencetuskan Three Colaboration yang diharapkan kedepannya mampu konsisten membuat kegiatan serupa.

“Kedepan Three Collaboration akan terus konsisten berkegiatan, baik luring maupun daring, dan kegiatan-kegiatan seperti ini insya Allah akan terus dilaksanakan dengan sasaran semua lapisan masyarakat,”tambah Agus Salim.

Merespon hal tersebut, Ketua Gema Difabel Mamuju, Shafar Malolo mengatakan, Kelas komputer ini sangat bermanfaat bagi teman-teman difabel. Kegiatan ini juga begitu spesial kata Shafar, sebab kegiatan ini bisa terlaksana di moment hari jadi GEMA Difabel yang ke 5 tahun di Tanggal 24 April kemarin.

“harapannya semoga kedepannya kerjasama ini terus berlanjut dan bukan hanya dari three colaboration tapi semoga makin banyak komunitas-komunitas lain yang ingin berbagi untuk peningkatan kapasitas teman-teman difabel,”ucapnya.

Untuk diketahui, selain mendapatkan materi dari Three Colaboration melalui kelas komputer, GEMA Difabel Mamuju juga membagika sebanyak 30 paket Ramadhan untuk teman-teman difabel dalam kegiatan ini.(*/msd/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed