by

Perayaan Idul Fitri dan Kenaikan Isa Almasih, Personil Polda Sulbar Disiagakan

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Selain melakukan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1442 H, Polda Sulbar juga melakukan pengaman peringatan kenaikan Isa Almasih yang Jatuh di hari yang sama yaitu Kamis 13 Mei 2021.

Meskipun kalender Nasional menunjukkan tanggal merah yang berarti hari libur di tanggal 13 tersebut, namun Polda Sulbar tidak meliburkan personilnya untuk tetap memberikan pengamanan dan pelayanan kepada masyarakat.

Kabid Humas Polda Sulbar, Kombes Pol Syamsu Ridwan menyebut, sejumlah gereja dan tempat pelaksanaan Sholat Ied di wilayah Sulawesi Barat sudah dipetakan sehingga personil sudah berada di tempat pengamanan sebelum Ibadah di mulai, Sabtu (15/05/21).

“Tempat pelaksanaan Sholat Ied dan gereja sudah kami data, anggota juga sudah kami ploting untuk pengamanan,” tutur Kombes Pol Syamsu.

Ia juga menjelaskan jika pengamanan dilakukan bersama dengan Personil TNI dari Korem 142 Tatag dan Kodim 1418 Mamuju serta pemerintah Provinsi Sulawesi Barat.

Fokus operasi, lanjut dia, tidak hanya pada pengamanan, namun petugas juga fokus pada penerapan protokol kesehatan untuk meminimalisir penyebaran virus Covid-19.

“Pengamanan kami lakukan bersama rekan-rekan dari TNI dan Pemprov Sulbar. Untuk fokus operasinya, tidak hanya sebatas pengamanan tapi juga penerapan protokol kesehatan,” tutup Syamsu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed