by

Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un, dr. Marwati Arsyad Meninggal Dunia

SULBARONLINE.COM, Makassar — Innalillahi Wainna Ilaihi Roji’un. Kabar duka datang dari mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Muhammad Arsyad Hafid.

Istrinya, dr. Marwati Arsyad telah berpulang ke Rahmatullah hari ini, Jumat (14/5/2021), sekira pukul 06.30 Wita di Rumah Sakit Grestelina Makassar, Sulawesi Selatan.

Almarhumah merupakan dokter senior ahli penyakit dalam yang dikenal sangat baik, bertangan dingin dalam melayani pasien keluarga selama ini, dan juga ahli ibadah.

Saat ini, jenazah almarhumah disemayamkan di rumah duka di Jalan Muhajirin 3, nomor 5, Malengkeri, Makassar, dan akan dikebumikan di Makassar.

Kabar kepergian Almarhumah diketahui pertamakali dari unggahan Kepala Dinas Komunikasi, Informatika, Persandian dan Statistik Sulbar, Safaruddin Sanusi DM di group WhatsApp (WA) Kerukunan Keluarga Mamuju Tengah.

“Innalillahi Wainna Illaihi Roji’un. Telah berpulang ke Rahmatullah kakak kami Dr. Marwati Arsyad, Sp.P.D (Istri mantan Sekretaris Daerah Provinsi Sulawesi Barat, Bapak Drs. H.M. Arsyad Hafid, M.Si) hari ini Jumat pukul 06.30 Wita di Rumah Sakit Grestelina Makassar dan akan dikebumikan di Makassar,” demikian isi kiriman WA Kadiskominfo Sulbar.

Tak berselang lama, pesan meninggalnya dr. Marwati Arsyad tersebar luas di group-group WA lainnya.

Mendengar kabar tersebut, Mantan Gubernur Sulbar dua periode H. Anwar Adnan Saleh (AAS) menyampaikan ucapan belasungkawa.

“Dari hati yang paling dalam saya nyatakan turut Berduka atas wafatnya Istri dari Pak Arsyad Hafid tercinta dr Marwati Arsyad. Semoga Arwanya diterima dengan baik di sisi Allah SWT, diterima segala Amal Ibadahnya dan diampunkan dosanya,” ucap Anwar.

“Saya tidak bisa melupakan jasa dan kebaikan almarhumah, di mana semasa Pak Arsyad Hafid menjabat Sekrov mendampingi saya sebagai Gubernur, almarhumah sangat banyak membantu kami saat itu baik sebagai Ketua Darmawanita terlebih karena dia adalah dr spesialis penyakit dalam, yang ketika itu di Sulbar masih langka bahkan belum ada,” tambahnya.

Olehnya, Anwar Adnan Saleh merasa sangat kehilangan sosok dr. Marwati Arsyad. Dirinya bersaksi bahwa almarhum adalah sosok yang sangat baik.

“Selamat jalan Ibu dr Marwati Arsyad menghadap sang pencipta, semoga tenang dan abadi di sisi-Nya. Aamiin Yaa Rabbal ‘Aalamiin,” tutup bapak Pembangunan Sulbar itu.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed