by

HMI Manakarra dan IPM Mateng Galang Dana untuk Balita Pengidap Tumor

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sejumlah mahasiswa yang tergabung dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Manakarra dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Mamuju Tengah (IPM) Mateng, menggalang dana untuk balita pengidap tumor.

Balita ini bernama Wirahmat (2Tahun), yang berasal dari Dusun Kamansi, Desa Lumu, Kecamatan Budong-budong, Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng).

Menurut koordinator aksi penggalangan dana, Masril, Wirahmat menderita tumor di bagian perut. Wirahmat sempat dirawat di RSUD Mamuju kurang lebih 2 Minggu yang lalu.

Masril menyebutkan, hasil dari pemeriksaan dokter, Wirahmat harus dirujuk ke kota Makassar, tepatnya di Rumah Sakit Wahidin Makassar.

“Nah, sesampainya di atas Wirahmat harus dirawat beberapa Minggu untuk dilakukan operasi. Karena Wirahmat dari keluarga yang kurang mampu, Maka kami dari HMI Cabang Manakarra dan IPM-Mateng membentuk aliansi untuk menggalang dana demi membantu adik Wirahmat,” sebut Masril.

Dia mengaku, beberapa hari yang lalu Aliansi gabungan mahasiswa ini telah melakukan aksi penggalangan dana. Ada 4 Titik aksi mereka, salah satunya di simpang 3 Simbuang, Kecamatan Simboro.

“Alhamdulillah kami telah berhasil mengumpulkan dana sebanyak Rp 5.200.000. Tapi dana ini juga belum cukup. Olehnya, kami berharap warga Mamuju dan Sulawesi Barat ikut membantu Wirahmat,” harap Masril.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed