by

Gelar Kopdar, Komunitas Youtuber Mamuju Berbagi Tips Optimasi SEO YouTube

SULBARONLINE.COM, MAMUJU—Komunitas Youtuber Mamuju untuk pertama kalinya mengadakan pertemuan dalam bentuk kelas resmi bertajuk ‘Panen Views Organik dengan Optimalisasi SEO’, yang digelar di sekretariat KYM Mamuju, Sabtu (29/5).

Sharing ilmu Search Engine Optimization (SEO) Youtube, yang diadakan Komunitas Youtuber Mamuju itu, dibingkai dalam giat kopi darat (Kopdar). Sebagian anggota dari KYM Mamuju, mendapatkan materi SEO dari Agus Salim Maksum.

“Sebenarnya materi ini terbuka, dari awal kami sharing di medsos siapapun konten kreator bisa gabung, bukan hanya anggota KYM saja. Ini tahap awal dan akan terus berlanjut dengan materi-materi baru tentang youtube yang akan rutin kami adakan kedepan,” terang Agus Salim.

Materi Optimasi SEO sendiri sangat diseriusi para anggota KYM yang hadir, apalagi bagi konten kreator yang masih merasa kesulitan videonya nangkring di pencarian teratas YoUTube. Materi ini pun disajikan dengan sesi tanya jawab, analisa dan praktek.

“Kami berkomunitas itu berkomitmen sukses bersama-sama. Sekecil apapun ilmunya kita penting untuk berbagi. Saya optimis, teman-teman youtuber yang bergabung di KYM mampu mengoptimalkan channel miliknya kedepan,”tambahnya.

Untuk diketahui, selain Optimasi SEO, Komunitas Youtuber Mamuju berencana bakal membuka materi baru terkait Jam Tayang dan optimasi Youtube yang lain dua pekan kedepan. KYM juga membuka perekrutan anggota melalui media sosial facebook dengan akun ‘Komunitas Youtuber Mamuju’, dimana konten kreator yang ingin bergabung, dapat menghubungi langsung pihak admin.(msd/red)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed