Bandara Tampa Padang Mamuju Tutup Penerbangan Komersial

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Otoritas Bandara Tampa Padang, Kalukku, Mamuju, Provinsi Sulawesi Barat telah menutup penerbangan komersial terhitung 6 hingga 17 Mei 2021.

Hal itu menyusul kebijakan Kementerian Perhubungan RI tentang pengendalian transportasi menjelang hari raya Idulfitri 1442 Hijriah.

Kepala Bandara Tampa Padang, Djarot Nugroho mengatakan, penerbangan hanya dibuka untuk perjalanan nonmudik atau keperluan mendesak.

“Jadi bandara tetap aktif tapi khusus untuk hal mendesak, seperti pengangkutan logistik, kesehatan,l dan evakuasi. Juga untuk perjalanan dinas,” kata Djarot, Jumat 7 Mei 2021 kemarin.

Djarot Nugroho menjelaskan, Pihak bandara pun telah mencantumkan persyaratan perjalanan nonmudik, yakni surat tugas dengan tandatangan basah dan cap basah dari pimpinan instansi atau perusahaan bagi ASN, pegawai BUMN, TNI-Polri yang melakukan perjalanan dinas.

Sementara, lanjut dia, bagi masyarakat dengan kepentingan mendesak, harus membawa surat keterangan dari kepala desa atau lurah setempat.

Ketentuan atau aturan tersebut, kata dia, sebagai bentuk komitmen dalan memutus mata rantai penyebaran Covid-19.

Ia juga memastikan, aktivitas di Bandara Tampa Padang tetap mengedepankan protokol kesehatan Covid-19.

“Kita berharap pengendalian Covid-19 dapat kita lakukan secara bersama-sama. Sehingga aturan dan ketentuan ini harus ditaati secara bersama-sama,” harapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *