by

Pemprov dan PT. Waskita Karya Bahas Rencana Pembangunan Kantor Gubernur

SULBARONLINE.COM, Mamuju — PemerintahProvinsi Sulbar bersama PT. Waskita Karya menggelar rapat rekonstruksi pembangunan Kantor Gubernur Sulbar, yang berlangsung di Rumah Jabatan Gubernur Sulbar, Kamis (15/4/21).

Rapat dipimpin langsung oleh Gubernur Sulbar Ali Baal Masdar, didampingi Sekprov Sulbar Muhammad Idris dan Kepala Dinas PUPR Sulbar, Muh. Aksan.

Dalam kesempatannya, Ali Baal Masdar mengatakan, saat ini reruntuhan bangunan Kantor Gubernur Sulbar masih sementara dalam tahap pembongkaran.

“Insya Allah secepatnya akan dimulai pelaksanaan pembangunan fisiknya,” ucap Ali Baal.

Saat ini, menurut Ali Baal, rancangan pembangunan kembali Kantor Gubernur Sulbar juga masih dalam tahapan desain.

“Desainnya akan menampilkan corak budaya perpaduan Suku Mandar, yang dihiasi nuansa Mamasa. Begitupula dari segi ornamen, bercorak khas Mamasa sebagai representasi Sulbar itu sendiri,” sebutnya.

Kepala Dinas PUPR Sulbar, Muh Aksan menyampaikan, pertemuan tersebut dalam rangka asistensi kepada Gubernur Sulbar tentang rancangan desain Kantor Gubernur Sulbar.

Aksan mengungkapkan, Pemerintah pusat melalui Kementerian PUPR menunjuk PT. Waskita Karya sebagai pelaksana proyek pembangunan, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaannya.

“Sudah ditunjuk oleh Pemerintah Pusat melalui Kementerian PUPR, dimana akan ditangani oleh PT. Waskita Karya, mulai dari perencanaan hingga pelaksanaan pembangunan. Sedangkan untuk Manajemen Konstruksi diambil alih PT. Prima Karya dan akan mengawal pembangunan kantor,” bebernya.

Dalam pertemuan itu, turut hadir juga Sekprov Sulbar, Muhammad Idris, Asisten I Pemprov Sulbar, Muh. Natsir, Kepala Kesbangpol Sulbar, Herdin Ismail, dan undangan lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed