by

Anggota DPR RI Arwan Aras Kunjungi Dua Gereja di Mamuju

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Anggota DPR RI perwakilan Sulawesi Barat, H. Arwan M Aras Tammauni, melakukan kunjungan kerja di dua Gereja di Mamuju, Minggu (18/04/21).

Dua Gereja yang dikunjungi adalah Gereja Kristen Sulawesi Barat (GKSB) Jemaat Bukti Sion Mamuju yang terletak di lingkungan Puncak, dan Gereja Toraja Jemaat Mamuju di Kompleks Pemda.

Kedatangannya bersama sejumlah Tenaga Ahli DPR RI, disambut oleh para pendeta, pemuka Agama dan ratusan jemaat di dua Gereja tersebut.

Kunjungan Anggota Komisi VIII DPR RI itu, selain untuk silaturahmi juga menyerahkan voucer bantuan kepada dua gereja tersebut, yang memang dalam kondisi rusak akibat gempa bumi yang mengguncang Mamuju pada pertengahan Januari 2021 lalu.

Dalam sambutannya, Arwan M Aras Tammauni menyampaikan duka cita atau belasungkawa kepada jemaat di dua gereja tersebut karena masih menjalankan ibadah di tenda darurat akibat gempa.

“Mudah-mudahan pasca bencana ini membuat kita semua kuat. Saya prihatin, tetapi ini adalah kehendak tuhan. Saya berharap semua saudaraku bersabar atas musibah ini,” ucap Politisi muda PDI Perjuangan ini.

Arwan juga tak lupa mengajak sleuruh jemaat agar dalam melakukan aktifitas, sikap toleransi antara umat beragama tetap dijaga dan dijunjung tinggi.

“Selama ini, sikap toleransi antar umat beragama di Kabupaten Mamuju memang cukup baik, termasuk secara umum di Sulawesi Barat. Sehingga hal ini mesti harus terus dijaga. Kita tidak mau, daerah yang kita cintai ini terkoyak-koyak karena sikap intoleran seperti yang terjadi di sejumlah daerah,” harapnya.

Selain itu, Arwan juga berharap agar budaya gotong royong sebagai tradisi Bangsa terus dipertahankan di tengah-tengah masyarakat. Khususnya bagi para pemuda kristen.

“Kepada para pemuda pemudi yang hadir beribadah hari ini, juga harus tetap menjaga kerukunan umat beragama, menjaga toleransi yang diwariskan kepada kita semua, menjaga lingkungan dan tetap bergotong royong sebagai tradisi kita sebagai warga negara Indonesia,” tutup Arwan.

Di akhir acara, Arwan Aras menyerahkan voucher bantuan rehab Gereja yang bersumber dari Dirjen Kristen Kementerian Agama RI senilai Rp 25.000.000 per Gereja.

Arwan Aras juga akan berkontribusi secara pribadi untuk membantu pembangunan Gereja-gereja tersebut.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed