Sembunyikan Shabu di Balon Lampu, Pasangan Suami Istri Ini Docokok Polisi

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Subdit 3 Dit Narkoba Polda Sulbar berhasil mengamankan pasangan suami istri, yakni HA (28) dan EN (30) yang merupakan pengedar Narkotika jenis Shabu di wilayah Kabupaten Pasangkayu.

Menurut informasi dari Dir Narkoba Kombes Pol Alpen, Senin (01/03/21), bahwa kasus ini berhasil diungkap setelah petugas personil Subdit 3 mendapatkan informasi dari masyarakat jika kedua pasutri ini kerap menjemput shabu di Kota Palu, Sulteng untuk diedarkan di Kabupaten Pasangkayu.

Berbekal informasi tersebut, petugas kemudian melakukan penyelidikan dan pada hari selasa (16/02/21) kedua pasutri ini berhasil diamankan di rumahnya yang berlokasi di dusun Kasalai, Desa Sarasa, Kecamatam Dapurang, Pasangkayu.

Modus yang digunakan oleh pelaku untuk mengelabuhi petugas adalah dengan menyembunyikan Shabu di dalam bola lampu yang kemudian disimpan dalam tas berwarna merah yang diletakkan di lemari piring.

“Pasutri ini sering menjemput shabu di Palu kemudian dibawa ke pasangkayu untuk diedarkan, dan modus yang digunakan adalah menyembunyikan shabu dalam lampu kemudian ditaruh dalam tas lalu disimpan di atas lemari piring,” papar Kombes Pol Alpen.

Dalam melakukan aksinya, HA sendiri yang menjual shabu kemudian hasil penjualan diserahkan ke istrinya EN.

“Terkadang juga EN sendiri yang melakukan penjualan ketika suaminya tidak ada,“ tutup Alpen.

Selain mengamankan Pasutri, Polisi juga berhasil mengamankan barang bukti berupa 3 sachet plastik bening berisi kristal bening yang diduga shabu, 2 unit Handphone, uang tunai senilai Rp 300.000 dan 1 unit sepeda motor yang digunakan pelaku untuk menjemput shabu.

Atas perbuatannya, para pelaku dijerat dengan Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 114 ayat (1) UU Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana lebih dari 5 tahun penjara.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *