by

Pemkab Mateng Gelar RKPD 2022, Ini Harapan Aras Tammauni

SULBARONLINE.COM, Mateng — Pemerintah Daerah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng) melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda), menggelar kehiatan Forum Konsultasi Publik Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD) Tahun 2022.

Kegiatan ini berlangsung di ruang pola Kantor Bupati Mamuju Tengah, Selasa 2 Maret 2021.

Kegiatan tersebut mengangkat tema ‘Pengembangan Sistem Perekonomian dan Sistem Sosial Tangguh untuk Kesejahteraan Masyarakat’.

Wakil Bubati Mamuju Tengah, Muh Amin Jasa yang membuka kegiatan tersebut. Turut hadir Sekertaris Daerah (Sekda) Mateng Askary Anwar, Wakil Ketua DPRD Mateng Herman, Kepala Bappeda Mateng Muh. Ishak Yunus, unsur Forkopimda, OPD lingkup Mateng dan Toko Pemuda Mateng.

Kepala Bappeda Mateng, Ishak Yunus menjelaskan, dalam kegiatan ini ada beberapa program prioritas pemerintah di Tahun 2022. Program itu diantaranya sektor kesehatan, insfrastruktur dan kegiatan lainnya yang sifatnya mendesak untuk segera ditindaklanjuti.

Sementara itu, Bupati Mamuju Tengah, H. M. Aras Tammauni saat dihubungi via Telepon mengatakan, forum RKPD yang berlangsung adalah bagian dari tahapan dalam penyusunan program pembangunan daerah, khususnya untuk Tahun 2022 mendatang.

“Dalam menyusun ini tentu harus searah dengan visi dan misi serta RPJMD kami di periode kedua ini. Maka tentu hal-hal priorotas yang harua dikerjakan,” kata Aras Tammauni.

Untuk mewujudkan program pembangunan yang baik kedepannya, Aras mengaku, diperlukan sinergitas dengan semua stakeholder, membangun komunikasi yang intens, dan melakukan pendalaman terhadap program yang prioritas dan mendesak agar tidak salah dalam menetapkan dan melaksanakan program.

“Intinya adalah sinerji dan koordinasi dengan semua stakeholder. Pembangunan ini bisa terwujud secara maksimal sepanjang kita semua bersatu dan bersinerji dalam mengawal dan membangun daerah,” kunci Bupati Mateng dua periode ini.(Advetorial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed