by

Lantik PMI Polman, Enny Anggraeni: Kita Harus Jadi Mitra Strategis Pemerintah

SULBARONLINE.COM, Polman — Dewan Kehormatan dan Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Polewali Mandar (Polman) masa bakti 2020-2025 resmi dilantik, Senin (15/3/21) di aula Rujab Bupati Polman.

Ketua PMI Provinsi Sulawesi Barat, Hj. Enny Anggraeni Anwar yang melantik secara resmi Dewan Kehormatan dan kepengurusan PMI Kabupaten Polman ini.

Kegiatan tersebut dihadiri Bupati Polman Andi Ibrahim Masdar, Wakil Ketua DPRD Sulbar Abdul Rahim, Ketua DPRD Polman Jupri Mahmud, Wakil Bupati Polman Natsir Rahmat, unsur Forkopimda Polman, Sekretaris PMI Sulbar Muh. Ali Candra Hapati Hasan, Dewan Kehormatan serta Ketua dan seluruh pengurus PMI Polman.

Dalam sambutannya, Ketua PMI Sulbar Enny Anggraeni Anwar menyampaikan ucapan selamat kepada pengurus PMI Polman yang baru saja dilantik.

Kata Enny, pelantikan pengurus bagi sebuah organisasi merupakan momentum yang sangat penting dan strategis. Ini juga menjadi pertanda bahwa dinamika organisasi terus berjalan.

Wakil Gubernur Sulbar ini mengatakan sebagai organisasi kemanusiaan, PMI selama ini telah menorehkan perubahan-perubahan dalam menjalankan organisasi baik yang bersifat internal maupun eksternal.

PMI, lanjut Enny, juga merupakan salah satu aset bangsa dan negara yang perlu dijaga dan dikelola secara profesional, amanah dan mandiri.

“Olehnya PMI terus dituntut untuk berada di garis terdepan di bidang penanganan bencana, pengelolaan darah dan ikut serta dalam menangani tugas kemanusiaan lainnya,” kata Enny.

Selain itu, menurut Enny, PMI harus menjadi mitra strategis pemerintah dan menjadi mitra yang saling bermanfaat bagi lembaga lainnya.

“Kami selaku pengurus PMI Sulbar juga mengucapkan terimakasih kepada pemerintah daerah serta seluruh masyarakat atas kepercayaan yang telah diberikan dalam melaksanakan visi dan misi kemanusiaan, sesuai dengan situasi dan kondisi serta kemampuannya untuk tetap hadir eksis membantu masyarakat dalam menangani tugas-tugas kemanusiaan,” jelas Enny.

Enny juga tak lupa menyampaikan ucapan terimakasih dan penghargaan kepada kepada dewan kehormatan dan segenap pengurus PMI Polman masa bakti 2015-2020 atas perhatian dan kontribusinya dalam mengembangkan dan memajukan PMI Polman sehingga dapat sejajar dengan PMI di Kabupaten lainnya di Indonesia.

“Dimana keberhasilan PMI sebelumnya yaitu pembentukan dan pelantikan PMI kecamatan se Kabupaten Polman, pelayanan donor darah, pembinaan Palang Merah Remaja di sekolah-sekolah se Kabupaten Polman, kemudian pelaksanaan jumpa bakti gembira Palang Merah Remaja tingkat Kabupaten, pelaksanaan temu relawan se Kabupaten Polman, melakukan pelayanan tanggap darurat bencana dan distribusi logistik di daerah terkena bencana, dan melaksanakan kegiatan kemanusiaan lainnya,” papar Enny.

Olehnya, lanjut mantan Anggota DPR Ri itu, untuk kepengurusan PMI Polman kedepannya tetap diharapkan agar lebih eksis dan bekerja optimal.

“Saya yakin dan percaya PMI Polman akan terus eksis dan bekerja dengan baik. Apalagi sebagaian besar yanh dilantik hari ini adalah orang-orang yang lama berkecimpun di organisasi kepalangmerahan,” tutup suami mantan Gubernur Sulbar dua periode Anwar Adnan Saleh itu.

Sementara itu, Ketua PMI Polman Jumriah Ibrahim mengatakan, PMI merupakan organisasi yang bekerja secara tulus dan ikhlas di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, kedepan diharapkan kepada pengurus agar terus berkomitmen mengmban tugas-tugas kemanusiaan dan kebencanaan.

“Saya juga berharap PMI Polman akan terus bergandengan tangan dan membantu pemerintah dalam menyelesaikan sejumlah persoalan, utamanya persoalan kebencanaan dan kemanusiaan,” harap Jumriah.

Pada pelantikan ini, Ketua PMI Sulbar juga menyerahkan bantuan alat untuk mendukung Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) kepada Ketua PMI Polman. Kegiatan ini juga berlangsung sesuai standar protokol kesehatan Covid-19.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed