by

Danrem 142 Tatag Ikuti Rakornas BNPB

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Komandan Korem (Danrem) 142 Taro Ada Taro Gau (Tatag), Brigjen TNI Firman Dahlan, mengikuti pembukaan Rakornas Penanggulangan Bencana tahun 2021.

Kegiatan bertema ”Tangguh Hadapi Bencana“ digelar secara virtual.

Rakornas Penanggulangan bencana ini dibuka oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Rabu (3/03/21)

Dalam kesempatannya, Jokowi menjelaskan, bahwa Indonesia dalam satu tahun terakhir telah diberikan pelajaran berharga dari pandemi Covid-19 yang melanda dunia.

“Kita telah diberikan pengalaman, diberikan pelajaran yang sangat luar biasa. Bukan hanya bencana alam, tetapi bencana non-alam berupa pandemi Covid-19,” kata Jokowi.

Jokowi mengemukakan, dalam memerangi bencana kemanusiaan seperti Covid-19, persoalan kesehatan dan ekonomi harus diselesaikan dalam waktu bersamaan. Bukan hanya skala nasional, melainkan juga skala global.

“Lebih dari 215 negara mengalami hal yang sama. Yang mengharuskan kita bekerja cepat, harus Inovatif dan juga berkolaborasi dengan semua pihak,” sebut Jokowi.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga mengapresiasi kinerja Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) atas dedikasinya ikut bekerja dalam menangani dan menyelesaikan krisis yang diakibatkan Covid-19.

“Pengalaman ini harus kita jadikan momentum memperkokoh kita dalam menghadapi bencana,” tegasnya.,

Turut hadir mendampingi Danrem 142/Tatag Brigjen TNI Firman Dahlan, yakni Kasrem 142 Tatag Kolonel Inf. Yusuf Sampetoding, Kasipers Kolonel Inf. Masrief, Kasilog Kolonel Czi Bambang, Kapenrem 142/Tatag Mayor Inf. Ahmad T dan Plh. Pasipers Korem 142/Tatag Kapten Inf. Ahmad Yani.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed