by

Bupati Mateng Harap Kades Usulkan Program yang Dibutuhkan

SULBARONLINE.COM, Mateng – Musrenbang Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tingkat Kecamatan hari kedua digelar di Kecamatan Budong-budong, Selasa (16/3/2021).

Musrenbang yang berlangsung di Kantor Camat Budong-budong dihadiri oleh Bupati Mateng, H. Aras Tammauni, Ketua DPRD Mateng, H. Arsal Aras dan Anggota DPRD Mateng, Sekertaris Bappeda Mateng, Litha Febriani, Unsur Pejabat Lingkup Pemkab Mateng, Camat Budong-budong, Kapolsek Budong-budong dan tokoh masyarakat.

Aras katakan, Musrenbang RKPD ini merupakan wadah sekaligus proses perencanaan pembangunan dari bawah. Sebagai sebuah proses tahunan, Musrenbang berusaha menangkap aspirasi dan kebutuhan masyarakat sesuai dengan situasi, kondisi dan perkembangan terkini.

Lanjutnya, Musrenbang merupakan wahana untuk menyusun RKPD tahun 2022. Oleh karena itu hendaknya dilaksanakan dengan tertib, lancar, penuh kesungguhan sehingga menghasilkan usulan program kegiatan yang realistis dan berkualitas berdasarkan kebutuhan masyarakat bukan keinginan. Hal ini merupakan perpaduan antara program yang bersifat top down dan buttom up.

“Untuk itu, para kepala desa agar mengusulkan program prioritas yang betul-betul dibutuhkan dan dapat dirasakan asas manfaatnya oleh masyarakat didaerahnya masing-masing, Selain itu kita harus memikirkan bagaimana rogram tersebut dapat dirasakan dalam waktu yang panjang bukan hanya sesaat,” kata Aras.

Lanjut dikatakan Aras, Visi, Misi dan Program prioritas sebagai kontrak politik kepada seluruh rakyat Mamuju Tengah telah disusun dengan kesadaran bahwa, pihaknya harus memiliki pandangan kedepan tentang kondisi yang hendak diwujudkan dan bagaimana upaya untuk mencapainya. Ini merupakan manifestasi dari komitmen kami yang serius untuk menjadi bagian dari kebersamaan rakyat dalam melanjutkan perjuangan untuk mewujudkan Kabupaten Mamuju Tengah yang semakin baik

“Saya berharap, kebijakan yang dilahirkan nantinya benar-benar mendukung visi daerah kita yaitu Mamuju Tengah Maju dan Sejahtera dalam Bingkai Lalla Tasisara,” pungkasnya. (Advetorial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed