Andi Ruskati Ajak Warga Mamuju dan Majene Kembali Bangkit

SULBARONLINE.COM, Mamuju — Sebagai bentuk kepedulian sesama terhadap bencana gempa bumi yang melanda Kabupaten Mamuju dan Majene, Pengurus Tim Penggerak PKK Sulbar kembali menyalurkan bantuan bagi masyarakat terdampak gempa bumi di Kabupaten Mamuju, Sabtu (6/3/2021).

Dipimpin langsung Ketua TP PKK Sulbar Ny. Andi Ruskati Ali Baal, kali ini penyaluran bantuan berupa sembako, popok bayi dan makanan tambahan bagi Ibu hamil, berlangsung di Lorong Lakka-Lakka, Lingkungan Karema Utara, Kelurahan Karema, Mamuju, tepatnya belakang Kantor Bank BRI.

Di tempat tersebut sebanyak lima RT dengan jumlah 174 Kepala Keluarga (KK) sebagai penerima bantuan.

Ketua TP. PKK Sulbar, Andi Ruskati Ali Baal, mengatakan, kehadiran jajaran Pengurus TP PKK di tempat tersebut untuk menjalin tali silaturahmi antar umat, sekaligus memberikan bantuan yang diharapkan dapat bermanfaat bagi warga yang terdampak dan bisa membantu meringankan sedikit beban masyarakat.

Kepada masyarakat terdampak bencana gempa, Andi Ruskati selalu berpesan agar tidak lagi selalu mengingat bencana yang telah berlalu. Sebab saatnya Mamuju dan Majene harus bangkit demi kehidupan yang lebih baik lagi kedepannya.

“Saya sangat memahami bahwa rasa trauma pasti ada dalam diri setiap orang yang terdampak, tetapi jikalau terus terbayang dengan mengingat kejadian kemarin, kita tidak bisa beraktivitas, dan kegiatan perekonomian masyarakat jadi terhambat,” ucap Andi Ruskati.

Sehubungan dengan penyakit Covid-19 yang masih merebak hingga saat ini, Andi Ruskati juga tidak lupa mengingatkan warga untuk selalu menjaga kesehatan dan tetap memperhatikan protokol kesehatan ketika berada di luar rumah.

“Tetap jaga kesehatan kita dengan baik, karena yang bisa menjaga diri kita tetap sehat adalah diri kita sendiri, bukan orang lain. Tetap patuhi protokol kesehatan dengan selalu mengenakan masker ketika berada di luar rumah, menjaga jarak antara satu dengan yang lain dan selalu mencuci tangan sampai bersih,” imbaunya.

Ia menambahkan, kegiatan mengunjungi korban terdampak bencana bukan baru pertama kali ini dilakukan. Sebelumnya tepat dua hari pasca gempa bumi dirinya sudah turun ke lapangan, tepatnya di Kabupaten Majene.

“Dua hari pasca gempa saya sudah turun, saya ada di kabupaten Majene tempat episentrum dari bencana ini. Setelah menyisir kabupaten Majene, saya sakit dan sakitnya itu lama, sehingga baru kali ini saya bisa turun kembali untuk mengunjungi korban terdampak yang ada di Mamuju,” tutupnya Anggota DPR RI dari Fraksi Partai Gerindra itu.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *