by

Reses di Salupangkan 4, Amalia Aras Serap Aspirasi Warga

SULBARONLINE.COM, Mateng — Anggota DPRD Provinsi Sulawesi Barat asal dapil Mamuju Tengah (Mateng), Hj. Amalia Fitri Aras masih melakukan reses atau kunjungan kerjanya di Mateng.

Setelah Desa Bambamanurung, kini Amalia Aras melaksanakan resesnya di Desa Salupangkang 4, Kecamatan Topoyo, Mateng, Jumat (12/2/21).

Kegiatan ini dihadiri sekitar 80 orang lebih, terdiri dari aparat Desa, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, tokoh peremluan dan undangan lainnya.

Seperti sebelumnya, Amalia Aras yang juga Anggota Komisi II DPRD Sulbar itu menyampaikan, bahwa kegiatan tersebut merupakan reses tahap I masa sidang ke-II Tahun 2021.

“Tujuannya untuk menjaring informasi dan menyerap aspirasi masyarakat, khususnya di Desa Salupangkang 4 ini. Selanjutnya, usulan bapak Ibu sekakian, mana yang dapat kami perjuangankan di DPRD Provonsi Sulawesi Barat untuk anggaran mendatang,” jelas Amalia.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya ada 9 permintaan atau aspirasi warga Salupangkang 4, yaitu antara lain:

1. Bantuan tanggul sekitar 500 meter yang perlu ditalud
2. Peningkatan jalan penghubung antara Salupangkang 2 menuju Salupangkang 4 hingga ke Wae Puteh sepanjang 5 kilometer
3. Bantuan ternak sapu untuk empat kelompok tani di Desa Salupangkang 4
4. Bantuan perbaikan masjid yang sudah mulai rusak
5. Bantuan seragam untuk kelompok majelis taklim
6. Bantuan alat Qasidah Rebana
7. Pembangunan tanggul sekitar 1,5 meter untuk mengantisipasi banjir yang sering menjadi langganan di Salupangkang 4 selama ini
8. Bantuan pengadaan air bersih PDAM
9. Pengerasan dan pengaspalan di jalan utama Desa Salupangkan 4.

“Usulan yang disampaikan oleh warga ada yang jadi kewenangan Pemkab Mateng ada juga yang jadi kewenangan Pemprov Sulbar. Intinya kita akan lihat dan akan perjuangkan aspirasi masyarakat kita,” tutup legislator peraih suara terbanyak tingkat Provinsi hasil Pileg 2019 itu.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed