by

Pemkab Mateng Gelar Rapat Koordinasi Penggulangan Covid -9

SULBARONLINE.COM, Mateng – Dalam rangka mengoptimalkan memutus penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Mamuju Tengah (Mateng), pemerintah Kabupaten Mamuju Tengah melaksanakan rapat koordinasi satgas penanggulangan Covid-19, yang dipimpin langsung Sekartaris Kabupaten (Sekkab) Mateng Askary Anwar.

Rapat koordinasi satgas penanggulangan Covid-19 tersebut, dilaksanakan di Kantor Camat Budong-budong. Senin (8/2/21).

Dalam sambutannya, Sekkab Mateng Askary Anwar menuturkan bahwa di Kabupaten Mateng saat ini adanya kenaikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19. Hal ini terjadi disebabkan karena kurangnya kesadaran masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan (Prokes).

“Di Mateng ada kenaikan pasien terkonfirmasi positif Covid-19, ini terjadi karena kurangnya kesedaran masyarakat menerapkan prokes,” ujar Askary.

Dikesempatan itu juga, Askary mengajak pemerintah Kecamatan dan Desa agar selalu melakukan koordinasi kepada pemerintah agar penyebaran Covid-19 diwilayah Kab.Mateng dapat teratasi.

Selain itu,Askary mengingatkan kepada pemerintah Desa dan masyarakat agar rumah-rumah ibadah tetap melaksanakan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) sebagai upaya memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Mamuju Tengah.

” Pemerintah Desa dan masyarakat kiranya dapat mengikuti prokes terutama di rumah-rumah ibadah, agar penyebaran Covid-19 ini dapat teratasi di Mateng,” sambungnya.

Ia juga menambahkan, untuk melaksanakan tindakan persuasif dan preventif dapat dilakukan dengan tetap koordinasi dengan satgas Covid-19, TNI dan Polri.(Advetorial)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed